Hadirkan Ustadzah Mumpuni, 69 KPM di Gombong Diwisuda dari PKH

Kegiatan wisuda KPM juga dibarengi dengan pemberian santunan sosial kepada 14 Anak Yatim KPM PKH dan pengajian akbar bersama Ustadzah Mumpuni Handayayekti.
Hadirkan Ustadzah Mumpuni, 69 KPM di Gombong Diwisuda dari PKH
Ribuan warga menghadiri pengajian akbar di Pendopo Kecamatan Gombong 
www.inikebumen.net GOMBONG - Sebanyak 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Gombong diwisuda di Pendopo Kecamatan Gombong pada Jumat, 6 Desember 2019.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut Asisten I Sekda Kebumen Hery Setyanto berpesan untuk jangan betah menjadi KPM.

Hery juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat selaras dengan program pengentasan kemiskinan yang tengah digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen.

"KPM yang telah diwisuda hendaknya dijadikan contoh bagi peserta yang lain," tegasnya.

Kegiatan wisuda KPM juga dibarengi dengan pemberian santunan sosial kepada 14 Anak Yatim KPM PKH dan pengajian akbar bersama Ustadzah Mumpuni Handayayekti. 

Korcam PKH Kecamatan Gombong Bondo Putra Raharjo, menuturkan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan temanya, bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur KPM PKH menuju graduasi mandiri.

"Kegiatan ini adalah strategi yang diambil untuk mencapai target graduasi sejahtera mandiri KPM PKH melalui pendekatan spiritual," ujarnya.

Sementara itu dalam ceramahnya Ustadzah Mumpuni Handayayekti menekankan bahwa rasa syukur menjadi peserta PKH jangan diartikan hanya sebatas mengucap alhamdulillah saja.

"Akan tetapi rasa syukur tersebut harus diwujudkan dengan menggunakan bantuan secara tepat, memperbanyak ibadah, shalawat serta ikhtiar yg sungguh-sungguh untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," pesannya.

Dalam meningkatkan kesejahteraan KPM PKH, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memotivasi. Salah satunya adalah dengan pendekatan spiritual keagamaan, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Gombong.

Kegiatan Wisuda KPM PKH dan Pengajian Akbar PPKH Kecamatan Gombong dihadiri sekitar 1.509 KPM.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Penanganan Kemiskinan dan Perlindungan Jaminan Sosial (Pengkin Linjamsos) Dinsos PPKB Kebumen Tri Mujiyanto. Koordinator PKH Kabupaten Kebumen Muri Kunjono, Muspika Kecamatan Gombong Supoyo dan para pekerja sosial supervisor PKH.(*)
Powered by Blogger.