Ingin Tempatmu Lebih Dikenal Netizen? Ikuti Acara Ini

Kegiatan akan diselenggarakan di Kantor Disporawisata Kebumen, pada Minggu, 29 Desember 2019 pukul 08.00 sampai selesai
Ingin Tempatmu Lebih Dikenal Netizen? Ikuti Acara Ini
Kebumen Local Guides
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bagi yang ingin tempatnya lebih dikenal para pengguna internet, yang biasa disebut warganet atau  netizen, kegiatan ini perlu diikuti.  Meet Up Kabupaten #2 yang diselenggarakan komunitas Kebumen Local Guides.

Kegiatan akan diselenggarakan di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen, pada Minggu, 29 Desember 2019 pukul 08.00 sampai selesai.

Google Local Guides atau umumnya disebut dengan  Local Guides merupakan salah satu program dari Google bagi komunitas relawan atau kontributor untuk menulis ulasan, menambah foto, menambah video, menambahkan dan atau mengedit tempat, menjawab pertanyaan tentang suatu tempat dan memeriksa fakta pada Google Maps.

Menurut Koordinator Kebumen Local Guides, program ini  (Local Guides), Zul Kurniawan, memberikan manfaat lebih kepada peningkatan akurasi dan kualitas informasi di Google Maps.

"Anggota  Local Guides mempunyai peran selayaknya relawan, mereka membantu perbaikan peta ini," jelasnya.

Lebih lanjut Zul menerangkan, bahwa komunitas local guides bisa diikuti oleh semua kalangan,

"Dapat dikatakan bahwa semua pengguna  smartphone android hampir bisa dipastikan menjadi  local guide, karena aplikasi Google Maps di ponselnya," tambahnya.

Dalam kegiatan meet up nanti, Local Guides juga mengundang anggota komunitas lainnya, seperti Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan Asosiasi UMKM Kebumen.

"Karena secara tidak langsung, bisnis mereka pun bisa mendapatkan manfaat lebih dari  Google Maps," tegasnya.

Menurut Zul, untuk menjadi  local guide sangat mudah, bisa dipastikan semua smartphone android sudah diinstal aplikasi Google Maps sejak pertama kali dibeli.

"Dengan peralatan seadanya ini, para pengguna sudah bisa membantu jutaan orang pengguna Google Maps lainnya. Hanya itu saja, sangat mudah bukan?" ujar Zul.

Karena itu Zul Kurniawan mengajak warganet untuk menjadi local guide di daerah masing-masing dengan mengikuti kegiatan ini.

"Bisa datang langsung ke lokasi kegiatan. Pendaftaran peserta masih bisa dilakukan sebelum acara dan gratis. Ini kesempatan untuk membantu orang banyak!" pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.