Jelang Perayaan Natal, Polres Kebumen Libatkan Anjing Pelacak untuk Sterilkan Gereja

Pengamanan jelang Natal
Jelang Perayaan Natal, Polres Kebumen Libatkan Anjing Pelacak untuk Sterilkan Gereja
Petugas saat mengamankan  gereja (Foto: Humas Res Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen melibatkan anjing pelacak (K9) dalam pengamanan gereja-gereja. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Kristiani yang akan merayakan Natal.

"Ini sebagai langkah antisipatf guna mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang bisa mengganggu kekhusyukan jalannya ibadah umat nasrani ditempat-tempat perayaan Natal 2019," ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman,

Seperti yang dilakukan Sabtu, 21 Desember 2019, anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2019 bergerak menuju ke gereja-gereja di Kebumen untuk melakukan pemeriksaan (sterilisasi) dari kemungkinan adanya benda-benda yang berpotensi menggangu jalannya ibadah.

Beberapa Gereja seperti Gereja  Bethel Indonesia di Jalan Arumbinang, Gereja Santo Yohanes di Jalan Sutoyo, Gereja GKI di jalan Kolonel Sugiono dan  Gereja Kristen Jawa di Jalan Pemuda Kebumen menjadi sasaran pemeriksaan.

Dibawah pimpinan AKP Rujito, Tim melakukan pemeriksaan secara mendetail dan teliti di halaman serta setiap sudut gereja.

Meski sampai saat ini tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, namun Polres Kebumen tetap selalu siap siaga demi lancarnya perayaan Natal 2019 dan malam pergantian Tahun 2020 mendatang.

"Apabila masyarakat menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan atau aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas untuk segera menginformasikan kepada petugas keamanan terdekat," pintanya.(*)
Powered by Blogger.