Pemuda Ansor Kebumen Diminta Sebarkan Informasi Prestasi yang Sudah Diraih Bupati

"Kalau tidak disosialisasikan, maka banyak yang tidak tau apa saja yang sudah dilakukan bupati,"
Pemuda Ansor Kebumen Diminta Sebarkan Informasi Prestasi yang Sudah Diraih Bupati
Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar, menyampaikan sambutan Konfercab GP Pemuda Ansor Kebumen di Pendopo Rumdin Bupati, Minggu, 29 Desember 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar, meminta para pemuda ansor ikut membantu Pemkab Kebumen menyampaikan sosialisasi terkait prestasi yang sudah diraih selama ini. Apalagi, Bupati Kebumen saat ini merupakan kader NU.

"Sudah banyak prestasi yang terlah diukir selaku bupati untuk itu kewajiban kita sebagai warga NU termasuk GP Ansor adalah mensosialisasikan prestasi yang telah diraih," pintanya, saat pemmbukaan Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu, 29 Desember 2019.

Ada banyak yang sudah dilakukan Bupati dan jajarannya. Seperti pengembangan Geopark Karangsambung-Karangbolong, Kampung Garam, hingga yang terbaru diresmikannya Mal Pelayanan Publik.

"Kalau tidak disosialisasikan, maka banyak yang tidak tau apa saja yang sudah dilakukan bupati," ujarnya.

Hadir pada acara itu, Bupati Yazid Mahfudz, Kepala Kantor Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setyabudi, Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar, Ketua PC GP Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan melalui Konfercab ini GP Ansor patut melakukan refleksi, introspeksi dan evaluasi atas peran dan kiprahnya. Pergeseran dan perkembangan jaman telah menghadirkan begitu banyak peluang sekaligus tantangan.

"Setelah kita berhimpun di organisasi Ansor, maka tentu harus ada manfaatnya. Baik untuk diri sendiri yakni untuk pengembangan kapasitas pribadi maupun bagi masyarakat. Dalam hal pengembangan kapasitas pribadi, saya rasa GP Ansor ini memiliki banyak program kerja," kata Yazid Mahfudz.
Pemuda Ansor Kebumen Diminta Sebarkan Informasi Prestasi yang Sudah Diraih Bupati
Peserta Konfercab GP Ansor Kebumen
Dalam era sekarang ini, kata Bupati, GP Ansor harus memainkan peran strategis. GP Ansor dengan kaderisasi berbasis keagamaan selayaknya bisa memberikan pencerahan kepada anggotanya di tingkat grassroot. Sehingga Kader Pemuda Ansor tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi.

"Namun juga mampu untuk berperan serta terhadap kondisi masyarakat dan pemerintahan. Menjadi kader yang berkualitas. Menjadi mitra Pemerintah. Berperan dalam pembangunan dan ikut menciptakan iklim sejuk dan kondusif," tegasnya.

Ketua PC GP Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan, mengatakan salah satu agenda pada Konfercab GP Ansor adalah memilih ketua baru. Seharusnya, kata dia, Konfercab dilakukan pada Januari 2019 lalu. Namun, karena ditunda hingga selesai Pilpres 2019 lalu.

"Sesuai instruksi dari PP GP Ansor ditunda sampai selesai Pilpres," kata dia.(*)
Powered by Blogger.