PENTING! Malam Tahun Baru, Alun-alun Kebumen Steril dari Kendaraan Bermotor

Perayaan pergantian tahun ini tidak ada pesta kembang api di Alun-alun Kebumen. 
PENTING! Malam Tahun Baru, Alun-alun Kebumen Steril dari Kendaraan
Ilustrasi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Semua jenis kendaraan bermotor bakal dilarang melintas di Kawasan Alun-alun Kebumen pada malam pergantian tahun mendatang. Dinas Perhubungan dan Polres Kebumen akan memberlakukan "Car Free Night" Selasa 31 Desember 2019 mulai pukul 17.00 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, mengatakan Car Free Night diberlakukan karena pada malam pergantian tahun diperkirakaan akan terjadi lonjakan arus lalu lintas yang cukup tinggi di akses jalan utama kota Kebumen.

"Nanti sejumlah ruas kendaraan di dekat Alun-alun Kebumen akan ditutup demi kenyamanan perayaan malam tahun baru," ujar Cipto Rahayu, Minggu, 29 Desember 2019.

Adapun akses jalan utama yang akan ditutup, yakni Jalan Piere Tendean menuju Alun-alun Kebumen. Kemudian, Jalan Ronggowarsito menuju Alun-alun Kebumen, Jalan Pahlawan dari arah PLN Lama ke arah Alun-alun Kebumen.

Selanjutnya, Jalan Veteran ke arah alun-alun Kebumen, Jalan Soetoyo ke arah Alun-alun Kebumen dan Jalan Pahlawan dari arah tugu lawet ke arah Alun-alun Kebumen.

"Warga yang akan mengunjungi car free night bisa memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang telah disedikan," terangnya.

Cipto mengimbau warga yang akan merayakan malam pergantian tahun di wilayah kota Kebumen untuk tidak menggunakan sepeda motor. "Agar tercipta suasana indah pada malam Tahun Baru 2020 mendatang," ucapnya.

Selain itu, pada malam pergantian tahun pihaknya melarang masyarakat menyalakan petasan, minum-minuman keras dan mengkonsumsi narkoba.(*)
Powered by Blogger.