Polisi Selidiki Video Remaja Naik Motor Sambil Mandi di Kebumen

"Dari video yang kita lihat, perilaku yang dilakukan pengendara itu tidak terpuji dan meresahkan masyarakat," 
Polisi Selidiki Video Remaja Naik Motor Sambil Mandi di Kebumen
Foto tangkapan layar Video seorang remaja mandi sambil menaiki sepeda motor melintas di Jembatan Pelangi Pejagoan
www.inikebumen.net KEBUMEN - Polisi menyesalkan tindakan seorang remaja yang mengendarai sepeda motor tanpa memegang setang sambil mandi.

Tindakan pengendara tersebut dinilai tidak terpuji dan meresahkan masyarakat.

"Dari video yang kita lihat, perilaku yang dilakukan pengendara itu tidak terpuji dan meresahkan masyarakat," kata Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Muh Rikha Zulkarnain, Selasa, 17 Desember 2019.

Menurutnya, perbuatan tersebut melanggar dua pasal dalam Undang Undang RI Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal yang dimaksud, yakni pasal 288 ayat (2) serta pasal 291 ayat (1).

"Pelanggaran pertama, mereka tidak pakai helm. Lalu yang kedua, mereka melakukan tindakan yang tidak semestinya diatas motor," tegasnya.

Baca juga: Edan! Remaja di Kebumen ini Naik Motor Tanpa Pegang Setang Sambil Mandi

Ia menegaskan, perbuatan pelaku tidak sesuai etika berkendara. Selain itu juga dapat merugikan dirinya sendiri, bahkan orang lain di jalan.

Kepada masyarakat, Kasat Lantas,  menekankan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan.

"Dengan tujuan untuk kepentingannya sendiri ketika di jalan, tanpa memperhatikan peraturan dan kepentingan orang lain yang ada di jalan," tandasnya.

Sebelumnya, rekaman video seorang remaja mengendarai sepeda motor tanpa memegang setang sambil mandi beredar di media sosial Facebook.

Video berdurasi 26 detik ini diunggah oleh akun Wahyudi Boement pada 9 Desember 2019 pukul 18.46 WIB. Dalam video terlihat seorang remaja laki-laki hanya mengenakan celana merah selutut mengendarai motor bebek Suzuki Shogun. Aksi dilakukan pada malam hari.

Penelusuran inikebumen, Selasa petang, 17 Desember 2019, video tersebut sudah tidak ditemukan lagi di akun Facebook Wahyudi Boement.(*)
Powered by Blogger.