Tunggangi Motor Gede, 15 Polwan Cantik di Kebumen Unjuk Aksi Berbahaya

Atraksi Polwan Polres Kebumen dengan motor gede
Tunggangi Motor Gede, 15 Polwan Cantik di Kebumen Unjuk Aksi Berbahaya
Aksi dari para Polwan Polres Kebumen, Minggu pagi. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 15 Polisi Wanita (polwan) dari Polres Kebumen beraksi di seputaran Alun-alun Kebumen, Minggu, 15 Desember 2019.
Diatas sepeda motor besar seberat 200-400 kilogram, aksi mereka memukau ratusan pasang mata yang menyaksikan.

Membawa misi keselamatan berkendara (safety riding), para polwan yang dikenal sebagai Srikandinya Polres Kebumen ini sesekali berzig-zag dengan sepeda motornya masing-masing.

Terkadang, mereka membentuk formasi tertentu yang mengundang decak kagum. Namun, aksi utama mereka berupa akrobat di atas sepeda motor yang membuat warga menahan napas, bahkan sampai bersorak.

"Polwannya cantik-cantik juga pintar beratraksi pakai motor gede," ujar Feri salah satu masyarakat yang menonton.

Berbekal kamera ponsel, banyak sekali masyarakat yang merekam setiap aksi para polwan. Sesekali bersiul dan bersorak kagum manakala polwan-polwan itu berhasil menjalankan aksinya berakrobat.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain menyatakan, aksi para Polwan itu dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas khususnya di Kabupaten Kebumen.

"Kampanye ini dilatarbelakangi tingginya pesepeda motor yang ada di Kebumen, jadi Safty Riding ini sebagai pelopor untuk mengajak masyarakat Kebumen untuk lebih tertib berlalu lintas," ujar Kasat Lantas.

Polwan sengaja dipilih, dengan alasan kaum wanita lebih bisa diterima saat menegur pengendara dan lebih menarik.

Pengendara laki-laki yang tak disiplin dinilai akan lebih malu saat ditegur polwan, sehingga misi keselamatan berlalu lintas dapat tercapai.(*)
Powered by Blogger.