Berhadiah Kambing, Pemerintah Desa Logede Ajak Warga Bayar PBB Sehari Lunas

Wajib pajak di Desa Logede akan mendapatkan kesempatan undian berhadiah.
Berhadiah Kambing, Pemerintah Desa Logede Ajak Warga Bayar PBB Sehari Lunas
Kepala Desa Logede Kecamatan Pejagoan Imdad Durokman
www.inikebumen.net PEJAGOAN - Pemerintah Desa Logede Kecamatan Pejagoan akan menyelenggarakan kegiatan Pembayaran PBB Sehari Lunas. Rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Januari 2020.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pembayaran PBB Sehari Lunas Pemkab Kebumen yang akan dilaksanakan pada 28 Januari 2020 mendatang.

Kepala Desa Logede, Imdad Durokhman, mengatakan kegiatan yang didanai APBDesa Logede 2020 ini sengaja dilaksanakan untuk mempercepat proses penarikan PBB dari wajib pajak yang memiliki tanah dan bangunan di Desa Logede.

"Selain itu pendanaan kegiatan ini juga bersumber dari beberapa pihak ketiga yang berkenan menjadi sponsor untuk kegiatan ini," ujar Imdad, Selasa, 14 Januari 2020.

Imdad menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengefektifkan metode pemungutan pajak di Desa Logede yang biasanya lunas. Namun lewat dari jadwal yang telah ditentukan, sehingga harus membayar denda atas keterlambatan pembayaran PBB tersebut.

"Ini juga agar Pemdes Logede lebih fokus dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan. Baik yang bersumber dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan sumber dana lainnya, setelah beban untuk memungut PBB ini selesai dilaksanakan," terangnya.
Berhadiah Kambing, Pemerintah Desa Logede Ajak Warga Bayar PBB Sehari Lunas
Bayar sehari lunas berhadiah kambing di Desa Logede Kecamatan Pejagoan

Pemerintah Desa Logede berinisiatif membuat kegiatan ini, karena ternyata dalam struktur APBDesa yang ada di Sistem Keuangan Desa. Terdapat item Kegiatan Administrasi PBB, Sub Bidang Pertanahan, Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Yang dapat digunakan untuk membiayai pelaksanaan Kegiatan Pembayaran PBB Sehari Lunas ini.

"Dana yang ada dibelanjakan untuk membiayai operasional kegiatan dan pembelian hadiah atau doorprize bagi para wajib pajak," imbuhnya.

Wajib pajak akan mendapatkan kesempatan undian berhadiah. Bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari pemerintah desa berupa satu ekor kambing, serta doorprize lainnya yang sudah disediakan oleh panitia.

"Dengan Pembayaran PBB Sehari Lunas ini, Pemdes Logede di tahun 2020 optimis akan menjadi salah satu desa di Kabupaten Kebumen yang dapat lunas PBB tepat waktu tanpa ada keterlambatan dan denda," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.