Bupati Yazid Mahfudz Minta Perangkat Daerah Lakukan Evaluasi Capaian Kinerja - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Yazid Mahfudz Minta Perangkat Daerah Lakukan Evaluasi Capaian Kinerja

Rapat Evaluasi Capaian IKU
Bupati Yazid Mahfudz Minta Perangkat Daerah Lakukan Evaluasi Capaian Kinerja
Peserta rapat evaluasi capaian IKU Daerah dan IKU Perangat Daerah
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, meminta perangkat daerah agar dapat memfokuskan program/kegiatan untuk mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU) Kabupaten di tahun 2020 ini. Sehingga target akhir RPJMD tahun 2016-2021 dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Bupati pada acara evaluasi atas capaian IKU Daerah dan IKU Perangat Daerah di lingkungan Pemkab 2019 di Ruang Jatijajar Komplek Rumdin Bupati, Selasa, 21 Januari 2020.

"Saya optimis di tahun 2020 ini hingga nanti akhir periode jabatan saya, target kinerja yang belum tercapai dapat terealisasi dengan baik. Tentunya ini perlu dukungan, kerjasama, dan sinergi antar semua pihak," kata Yazid Mahfudz.

Bupati mengatakan pencapaian IKU Daerah sampai dengan tahun 2019 menunjukkan dari total 26 IKU Daerah, ada 24 indikator atau 92,31 persen diantaranya telah tercapai. Sedangkan 2 indikator lainnya atau 2,69 persen belum tercapai.

"Yaitu pertumbuhan ekonomi, serta prosentase PNS dan pegawai BUMD yang menyalurkan zakatnya melalui kelembagaan BAZ," ujarnya.

Selain IKU Daerah, lanjut Bupati, kinerja perangkat daerah juga diukur. Yakni dari 103 IKU Perangkat Daerah menunjukkan ada 68 indikator atau 69,39 persen telah tercapai.

Kemudian, 18 indikator atau 18,37 persen optimis akan tercapai, 12 indikator atau 12,24 persen perlu upaya keras dalam pencapaiannya. Serta 5 indikator yang sudah berallih menjadi kewenangan Provinsi.

Rapat capaian IKU  dimoderatori oleh Sekda Ahmad Ujang Sugiono. Hadir Kepala BAP3DA Pudji Rahaju, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>