Polisi Sahabat Anak, 80 Pelajar TK Ulil Albab Kebumen Dijadikan Mitra Polri - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polisi Sahabat Anak, 80 Pelajar TK Ulil Albab Kebumen Dijadikan Mitra Polri

Polisi Sahabat Anak
Polisi Sahabat Anak, 80 Pelajar TK Ulil Albab Kebumen Dijadikan Mitra Polri
Anak-anak mengikuti penjelasan dari polisi. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 80 pelajar TK Ulil Albab Kebumen mengikuti kegiatan polisi sahabat anak yang digelar oleh Sat Binmas Polres Kebumen, Senin, 20 Januari 2020.

Anak-anak diajarkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan dijadikan mitra Polri sejak dini.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, mengatakan kegiatan polisi sahabat anak atau Polsanak merupakan kegiatan belajar bersama Polres Kebumen.

"Dari kegiatan ini, kita harapkan dapat semakin dekat dengan masyarkat terutama anak-anak. Mereka kita ajak untuk bermitra dengan Polri," kata Tugiman, Selasa, 21 Januari 2020.

Kedepan diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polri adalah hal yang menakutkan. Yang ada, Polri adalah sahabat masyarkat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas.

Pada kesempatan Polsanak yang digelar oleh Sat Binmas kemarin, diungkapkan Iptu Tugiman, anak diajarkan untuk tidak mudah jajan sembarangan.

Anak-anak diajarkan untuk menolak jika mereka dijemput oleh seseorang yang bukan keluarganya. Tak kalah penting, anak-anak dikenalkan polisi secara dekat. Polisi yang bisa menjadi sahabat semua masyarkat.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>