Dibuka Wagub Jateng, Simulasi UTBK di Kebumen Diikuti Ribuan Pelajar SMA Sederajat

BKMK sudah aktif berkegiatan selama 10 tahun yang beranggotakan himpunan mahasiswa Kebumen di hampir 30 universitas. Baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.
Dibuka Wagub Jateng, Simulasi UTBK di Kebumen Diikuti Ribuan Pelajar SMA Sederajat
Peserta simulasi UTBK di Hotel Mexolie Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 1.100 pelajar SMA, SMK dan MA sederajat mengikuti simulasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan oleh Badan Keluarga Mahasiswa Kebumen (BKMK).

Acara Solusi Jitu Sukses UTBK 2020 dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di Hotel Mexolie Kebumen, Minggu, 12 Januari 2020.

"Solusi Jitu Sukses UTBK atau Tryout UTBK ini merupakan salah satu kegiatan rutin tiap tahun. Tahun ini diikuti sekitar 1.100 pelajar di Kabupaten Kebumen," ujar Penasihat BKMK, Bafadlol Muksit.

Bafadlol mengatakan, BKMK sudah aktif berkegiatan selama 10 tahun yang beranggotakan himpunan mahasiswa Kebumen di hampir 30 universitas. Baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Selain kegiatan itu juga ada program bimbingan belajar, pendampingan bagi siswa yang akan masuk perguruan tinggi dan pendampingan untuk beasiswa.

"Selain simulasi UTBK ini kami juga ada edustation, kemudian kelas inspirasi dan pelatihan untuk peningkatan sumber daya manusia sesuai minat. Lalu ada juga peningkatan kewirausahaan seperti olahan bahan makanan dari telur asin," imbuhnya.

Hadir pada pembukaan itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Amirudin, serta sejumlah pejabat lainnya.(*)
Powered by Blogger.