Hujan dan Angin Kencang Robohkan Rumpun Bambu di Padureso

Pengguna jalan yang tidak hati-hati bisa saja tertusuk oleh tajamnya pohon bambu.
Hujan dan Angin Kencang Robohkan Rumpun Bambu di Padureso
Petugas menyingkirkan pohon bambu yang roboh. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net PADURESO - Hujan disertai angin kencang merobohkan rimbunan pohon bambu yang letaknya persis di pinggir jalan di Desa Merden Kecamatan Padureso. Pohon bambu itu roboh ke arah jalan dan menutup sebagian ruas jalan.

Kondisi ini tentunya sangat berbahaya mengingat lokasinya adalah jalan aspal berkelok. Pengguna jalan yang tidak hati-hati bisa saja tertusuk oleh tajamnya pohon bambu.

Setelah menerima laporan dari warga masyarkat, Polsek Padureso bergegas menuju lokasi dan mengevakuasi puluhan pohon bambu itu, Sabtu, 11 Juli 2020.

Bersama dengan TNI dan warga sekitar, petugas piket Polsek Padureso segera memotong bambu yang ambruk ke jalan selanjutnya disingkirkan ke tempat aman.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, mengatakan evakuasi pohon bambu telah selesai dilakukan.

"Sudah, sudah dibersihkan pohon bambu yang roboh ke jalan. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI, Polsek Padureso dan warga sekitar yang cekatan membersihkan, sehingga tidak ada korban jiwa," ujar Tugiman.

Tugiman menambahkan, beberapa waktu terakhir ini patroli Polres dan Polsek jajaran diarahkan ke daerah rawan bencana.

Selanjutnya kepada polsek yang dilewati aliran sungai besar untuk selalu dipantau debit airnya untuk mengantisipasi banjir sejak dini.(*)
Powered by Blogger.