pendaftaran mahasiswa baru UPB

KKN di Kebumen, Mahasiswa UII Yogyakarta Diminta Bantu Selesaikan Permasalahan Desa

KKN UII Yogyakarta
KKN di Kebumen, Mahasiswa UII Yogyakarta Diminta Bantu Selesaikan Permasalahan Desa
Mahasiswa KKN UII Yogyakarta
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 354 mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menggelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kebumen. Mereka akan disebar sembilan desa di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Ambal dan Buayan.

Ketua Pusat Kuliah Kerja Nyata (KKN) UII Yogyakarta Dr Edi Fitrianto, mengatakan KKN UII di Kebumen tahun ini merupakan kelanjutan tahun lalu terkair dengan pendampingan RPJMDesa.

"Jadi diharapkan akan menemukan potensi dan ikut memecahkan masalah yang ada di desa," ujar Edi Fitrianto, pada acara Penerimaan KKN Mahasiswa UII Yogyakarta di Pendopo Rumdin Bupati, Selasa, 21 Januari 2020.

Mereka diterima langsung oleh Bupati Yazid Mahfudz, yang didampingi oleh Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam.

Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada para mahasiswa KKN dari UII Yogyakarta dapat melakukan identifikasi masalah yang ada di masyarakat.

"Ini dapat menjadi bahan masukan bagi kita untuk bahan perbaikan di masa mendatang," kata Bupati.

Ia menambahkan, mahasiswa sebagai agen pembaharuan harus mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti KKN. Karena mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi, motivator, penghubung antar sistem atau fasilitator.

"Peran ini tidak mudah, karena permasalahan di masyarakat sangat kompleks dan beragam sebagai dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.