Lupa Matikan Tungku, Dapur Rumah Warga Sadang Ludes Terbakar

Rumah kebakaran
Lupa Matikan Tungku, Dapur Rumah Warga Sadang Ludes Terbakar
Rumah warga di Sadang yang kebakaran. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net SADANG - Sebuah rumah milik Tukimin (31), warga Desa Wonosari Kecamatan Sadang, ludes dilalap si jago merah. Penyebabnya diduga pemilik rumah lupa meninggalkan kompor tungku kayu bakar saat masak.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, mengatakan peristiwa ini terjadi pada Kamis pagi, 2 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

"Terjadi saat pemilik rumah berkunjung ke rumah tetangganya. Namun kebakaran diketahui setelah api membesar dan membakar sebagai dinding dapur," kata Tugiman, Kamis sore.

Beruntung warga sekitar rumahnya saat melihat api mulai membesar langsung bergerak cepat memadamkan, sehingga tidak menjalar terlalu banyak ke bangunan induk. Tapi, dapur yang terbuat dari papan kayu harus ludes.

Polsek Sadang yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran dipicu dari merembetnya api dari tungku kayu bakar.

"Di dekat tungku itu banyak kayu. Saat ditinggal keluar, api merembet semakin membesar sehingga menjalar ke dinding yang terbuat dari papan kayu," terangnya.(*)
Powered by Blogger.