Ada 61 PNS Pemkab Kebumen Pensiun TMT 1 Februari 2020, Salah Satunya Supriyandono

Seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kebumen untuk selalu memperbaharui informasi atau dokumen yang dimiliki. Baik melalui website ataupun media sosial yang dimiliki.
Ada 61 PNS Pemkab Kebumen Pensiun TMT 1 Februari 2020, Salah Satunya Supriyandono
Bupati Yazid Mahfudz, menyerahkan tali asih kepada Supriyandono
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 61 Pegawa Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kebumen akan pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Februari 2020. Mereka menerima tali asih dari Bupati Yazid Mahfudz, pada Upacara Bendera 17-an, di Halaman Setda Kebumen, Jumat, 17 Januari 2020.

Salah PNS yang akan purnatugas, Asisten Sekda Bidang Administrasi Supriyandono. Dia menjadi satu-satunya pejabat eselon II yang akan mengakhiri pengabdiannya di Pemkab Kebumen. Kemudian, dari eselon III ada Sudirman, yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini," kata Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Ia mengatakan, meski telah purna tugas sebagai abdi negara. Namun, para pensiunan diminta terus mendarmabaktikan hidupnya di masyarakat.

"Teruslah menjadi teladan di lingkungannya," ujarnya.

Hadir pada upacara itu, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

Pada kesempatan itu, Bupati Yazid Mahfudz, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat akan informasi. Yakni dengan selalu memperbaharui informasi atau dokumen yang dimiliki baik melalui website ataupun media sosial yang dimiliki.

"Kita harus terus  memenuhi kebutuhan masyarakat melalui media-media yang kita miliki," kata Bupati, saat menjadi Pembina Upacara Bendera 17-an, Jumat, di Halaman Setda Kebumen, 17 Januari 2020.

Bupati mengatakan, informasi dan perkembangan teknologi berjalan demikian cepat. Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan informasi. Lebih cepat merespon sesuatu. Berita dan informasi menjadi hal yang bisa di akses dengan sangat mudah, murah dan cepat.

"Termasuk menyebarluaskan informasi pembangunan daerah melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio In FM, penyebarluasan informasi pembangunan daerah melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal Ratih TV," ujarnya.

Selain itu, penyebarluasan informasi pembangunan juga dilakukan melalui seni tradisional. Seperti jamjaneng, menthiet (jemblung), wayang kulit, wayang golek. Di tahun 2020, Kabupaten Kebumen akan menjadi tempat penyelenggaraan Festival Pertunjukan Rakyat (PERTURA) Tingkat eks Karesidenan Kedu.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh OPD dan stakeholder untuk mendukung," kata dia.(*)
Powered by Blogger.