Pengganti Q-Men, Warga Kini Bisa Mengadu ke Bupati Kebumen Lewat Aplikasi LAPORBUP

Aplikasi aduan masyarakat
Pengganti Aplikasi Q-Men, Warga Kini Bisa Mengadu ke Bupati Kebumen Lewat Aplikasi LAPORBUP
Bupati Yazid Mahfudz, saat menjadi Pembina Upacara 17 Januari 2020
www.inikebumen.net KEBUMEN - Masyarakat Kebumen yang ingin menyampaikan keluh kesahnya kepada Bupati Yazid Mahfudz, kini bisa disampaikan melalui aplikasi LAPORBUP.

Pasalnya, Pemkab Kebumen melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah membuat kanal khusus aduan masyarakat, pengganti Aplikasi Q-Men.

Aplikasi Laporbup juga dapat diunduh secara gratis di gadget pribadi dengan sistem operasi android. Kanal aduan tersebut dapat menampung aduan warga Kebumen untuk kemudian akan ditindaklanjuti dinas dan instansi terkait.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan disamping kebutuhan akan informasi, masyarakat juga sangat memiliki kebutuhan untuk menyampaikan informasi. Termasuk pengaduan, saran maupun masukan kepada pemerintah daerah.

"Untuk memfasilitasi hal ini,  Pemkab Kebumen melalui Diskominfo telah mengembangkan aplikasi LAPORBUP, sebagai pengganti aplikasi Q-Men," kata Bupati, saat menjadi Pembina Upacara Bendera 17-an, Jumat, di Halaman Setda Kebumen, 17 Januari 2020.
Pengganti Aplikasi Q-Men, Warga Kini Bisa Mengadu ke Bupati Kebumen Lewat Aplikasi LAPORBUP
Tangkapan layar laporbup.kebumenkab.go.id
Masyarakat Kebumen dapat menyampaikan aduan, aspirasi, maupun laporan tentang kejadian di sekitarnya dengan mengakses http://laporbup.kebumenkab.go.id/ ataupun mendownload di playstore.

"Aplikasi tersebut menjadi sebuah awal. Yang lebih penting adalah tindaklanjutnya," tegasnya.

Menurutnya, tatakelola pengaduan masyarakat tidak akan berhasil dengan baik tanpa ada kerja sama dari OPD terkait. Oleh karena itu OPD diharapkan untuk responsif dan cepat dalam menanggapi aduan, keluhan ataupun pertanyaan dari masyarakat.

"Baik yang disampaikan melalui media sosial maupun melalui LAPORBUP," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.