Evakuasi Jenazah Pemancing yang Hilang di Karangbolong Terkendala Sulitnya Medan

Korban pertama kali terlihat sekitar pukul 10.30 WIB, di perairan depan Goa Lawa. Namun kemudian terbawa arus masuk ke dalam goa.
Evakuasi Jenazah Pemancing yang Hilang di Karangbolong Terkendala Sulitnya Medan
Medan curam inilah yang menyulitkan evakuasi korban
www.inikebumen.net BUAYAN - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Supriyadi alias Dariman (31), pemancing yang hilang terseret ombak di dekat Goa Lawa Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Korban ditemukan meninggal dunia di dalam goa, Kamis siang, 16 Januari 2020.

Meski demikian, Tim SAR belum berhasil mengevakuasi jenazah korban menyusul medan yang sangat curam sehingga menyulitkan petugas. Hingga berita ini diturunkan, petugas belum berhasil mengangkat jasad korban dasar jurang.

"Korban oleh Tim SAR sudah berhasil diikat. Namun saat dilakukan pengangkatan, tali nyangkut di tebing karang," ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, Kamis malam.

Tugiman, menjelaskan korban pertama  kali terlihat sekitar pukul 10.30 WIB, di perairan depan Goa Lawa. Namun kemudian terbawa arus masuk ke dalam goa.

"Tim SAR, proses evakuasi terkendala medan dimana tebing tegak dengan ketinggian 200 meter," terangnya.
Evakuasi Jenazah Pemancing yang Hilang di Karangbolong Terkendala Sulitnya Medan
Tim SAR Gabungan mencoba mengevakuasi korban
Baca juga: Satu Pemancing Dikabarkan Hilang Tersapu Ombak di Dekat Goa Lawa Karangbolong

"Tim sudah berusaha keras untuk mengangkat jenasah dengan menggunakan tali (vertical rescue). Sampai situasi gelap belum berhasil mengangkat jasad korban. Karena sudah gelap proses evakuasi ditunda besok pagi," sambungnya.

Sebelumnya, seorang pemancing dilaporkan hilang setelah terseret ombak di depan Goa Lawa, tepatnya di Tebing Karang Desa Karangbolong Kecamatan Buayan. Peristiwa itu terjadi pada Rabu siang, 15 Januari 2020 sekitar pukul 13.45 WIB. 

Korban tersebut bernama Supriyadi alias Dariman (31), warga Dukuh Karanggayam RT 01 RW 01 Desa Banjararjo, Kecamatan Ayah.(*)
Powered by Blogger.