GOW Kebumen Diminta Bantu Tekan Kasus HIV/AIDS di Kalangan Ibu Rumah Tangga

GOW  perlu berkolaborsi dan bersinergi dengan banyak pihak untuk mendukung dan memberikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk maju dan memberdayakan diri
GOW Kebumen Diminta Bantu Tekan Kasus HIV/AIDS di Kalangan Ibu Rumah Tangga
Amin Rahmanurrasjid memotong tumpeng pada Resespsi GOW
www.inikebumen.net KEBUMEN - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen diminta memaksimalkan eksistensi perannya dalam memajukan dan menyejahterakan kaum perempuan.

Hal itu dikatakan Staf Ahli Bupati Amin Rahmanurrasjid, membacakan sambutan tertulis Bupati Yazid Mahfudz, pada Resepsi HUT GOW ke-60 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin, 3 Februari 2020.

"Organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kebumen adalah mitra pemerintah. Karenanya, kita harus bersinergi untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi kemajuan Kabupaten Kebumen," kata Amin.

Menurutnya, kegiatan rutin organisasi baik yang bersifat sosial maupun kemasyarakatan harus tetap dilanjutkan. Apalagi ada beberapa tantangan yang harus dihadapi bersama.

Antara lain menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi sampai seminimal mungkin. Kemudian, mengurangi angka kemiskinan, menekan kasus penderita HIV/AIDS di kalangan ibu rumah tangga.

Selanjutnya, menekan kasus kekerasan dalam rumah tangga, termasuk kekerasan terhadap perempuan dan anak. Serta mencegah degradasi budi pekerti dan moral. Selain itu juga memberikan literasi dan edukasi kepada kaum perempuan agar maju, mandiri serta mampu beradaptasi dengan  perkembangan jaman. Termasuk di era evolusi industri 4.0.

"GOW juga perlu berkolaborsi dan bersinergi dengan banyak pihak untuk mendukung dan memberikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk maju dan memberdayakan diri," ujarnya.

Ia menambahkan, peringatan HUT GOW bukan sekedar peringatan seremonial. Namun digunakan sebagai ajang evaluasi gerak langkah organisasi. Serta meneruskan langkah-langkah yang sesuai untuk dapat memenuhi tuntutan jaman yang terus berkembang.

"Semoga, dengan kiprah GOW yang semakin meningkat, masyarakat khususnya kaum wanita dapat semakin berdaya, semakin cerdas dan semakin sejahtera, semakin bahagia," tandasnya.

Hadir pada acara itu, Sekretaris Dispermades P3A Siti Nuriyatun Fauziyah, Ketua GOW Kabupaten Kebumen Ny Dede Siswoyo, serta sejumlah pengurus GOW Kebumen.(*)
Powered by Blogger.