Keren! Ribuan Pelajar SMA Negeri 1 Kebumen Ikuti Flashmob Tari Cepetan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Keren! Ribuan Pelajar SMA Negeri 1 Kebumen Ikuti Flashmob Tari Cepetan

Wabup Kebumen Ikut Flashmob Tari Cepetan Bareng Ribuan Pelajar
Keren! Ribuan Pelajar SMA Negeri 1 Kebumen Ikuti Flashmob Tari Cepetan
Pelajar SMAN 1 Kebumen saat melakukan flashmob
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sedikitnya seribu pelajar SMA Negeri 1 Kebumen kompak melakukan flashmob tari cepetan. Aksi spontan itu dilakukan usai Upacara Bendera di Jalan Veteran depan Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen, Senin pagi, 24 Februari 2020.

Yang lebih istimewa, flashmob tari cepetan itu diikuti oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Bersama sejumlah pejabat Pemkab Kebumen.

Diantaranya Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Setyanto, Kepala Dinas Pendidikan Moh Amirudin, Kepala Disarpus Anna Ratnawati, Kepala Kantor Kesbangpol Nurtaqwa Setyabudi. Kepala Kemenag Kebumen H Panut, Kepala SMA Negeri 1 Kebumen Rachmat Priyono dan Dewan Guru setempat. Aksi itupun cukup memukau warga yang sedang melintas.

Waka Humas SMA Negeri 1 Kebumen, Slamet Pramono, mengatakan peserta flashmob merupakan pelajar kelas 10 sampai 12. Dewan guru dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

"Untuk nguri-uri budaya Kebumen yang akan terus kita lestarikan," tuturnya.

Untuk diketahui, tari cepetan merupakan tarian bersejarah yang erat dengan perjuangan mengusir penjajah dari wilayah Kebumen utara.  Konon topeng cepet yang menyeramkan itu menjadi senjata ampuh untuk menakut-nakuti para penjajah.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>