Pilkada Kebumen Telan Rp 58 Miliar, Ini 4 Syarat Pemimpin yang Mesti Dipilih - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pilkada Kebumen Telan Rp 58 Miliar, Ini 4 Syarat Pemimpin yang Mesti Dipilih

Memilih pemimpin yang baik hukum wajib
Pilkada Kebumen Telan Rp 58 Miliar, Ini 4 Syarat Pemimpin yang Mesti Dipilih
Bupati Yazid Mahfudz, membuka diskusi politik menyongsong Pilbup Kebumen 2020 di Buluspesantren
www.inikebumen.net BULUSPESANTREN - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen (Pilbup Kebumen) 2020 menelan anggaran hingga Rp 58,5 miliar lebih. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2020.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kebumen Agus Susanto, mengatakan anggaran itu dikelola oleh lima instansi. Yaitu, KPU Kebumen sebesar Rp 41,7 miliar, Bawaslu Kebumen Rp 12,2 miliar, Satpol PP Rp 3,9 miliar, Kantor Kesbangpol Rp 352,9 juta dan Bagian Pemerintahan Rp 20 juta.

"Pada tahun 2019 lalu, juga sudah ada anggaran dari APBD untuk KPU Kebumen sebesar Rp 120 juta," kata Agus Susanto, saat mendampingi Bupati Yazid Mahfudz, membuka diskusi politik menyongsong Pilbup Kebumen 2020 di Aula KPRI Korwil Disdik Buluspesantren, Kamis, 13 Februari 2020.

Dengan besarnya anggaran itu, Bupati Yazid Mahfudz, meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Yakni tidak terpengaruh karena pemberian sesuatu atau adanya wuwuran (politik uang).

"Kemarin kita sudah menyelenggarakan Pilkades tanpa wuwuran, makanya kita juga harus terapkan pada Pilkada besok," tegasnya.

Gus Yazid (sapaan akrabnya) menegaskan, memilih pemimpin yang baik hukum wajib. Menurutnya, calon pemimpin yang wajib dipilih setidaknya memiliki empat sifat rasul. Yaitu, sidik (benar), amanah (mampu mengemban amanah masyarakat), tabligh (menyampaikan kebenaran) dan fatanah (pintar).

"Saya juga berharap agar para calon ikut serta menjaga kondusifitas Pilbup Kebumen. Tidak saling menyerang karena SARA tetapi harusnya beradu visi misi maupun gagasan," imbuhnya.

Diskusi politik yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kebumen itu menghadirkan DR Misbah Zulfa Elysabeth dari UIN Semarang, Ketua KPU Kebumen Yulianto. Sedangkan, moderator Dosen IAINU Kebumen Syifa Hamama.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>