pendaftaran mahasiswa baru UPB

Berkunjung ke Polres Kebumen, Warga Harus Lewati Tiga Lapis Prosedur Kesehatan

"Ini sebagai antisipasi bersama dalam menanggulangi virus COVID-19 dilingkungan Kepolisian," kata AKBP Rudy.
Berkunjung ke Polres Kebumen, Warga Harus Lewati Tiga Lapis Prosedur Kesehatan
Warga dicek suhu tubuhnya saat akan memasuki Mapolres Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Kebumen - Pengecekan kesehatan ketat diberlakukan Polres Kebumen kepada setiap warga yang akan memasuki Mapolres.

Para pengunjung maupun petugas yang akan memasuki Mapolres, harus mengikuti tiga lapis prosedur kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan hingga cuci tangan.

Terlihat pula Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dites menggunakan alat pendeteksi suhu thermal scanner. Dia juga mengikuti prosedur memasuki ruang disinfektan untuk dilakukan penyemprotan.

Pada langkah selanjutnya, Kapolres cuci tangan di depan ruang SPKT Polres.

"Ini sebagai antisipasi bersama dalam menanggulangi Virus Covid-19 dilingkungan Kepolisian," kata AKBP Rudy, Senin, 23 Maret 2020.

Adanya situasi seperti sekarang ini, warga masyarakat diimbau untuk waspada dan berdiam diri di rumah sesuai Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona Covid-19.

Saat ini poster yang berisi Maklumat Kapolri telah disebar secara masif agar supaya masyarkat bisa menjadi pedoman masyarkat membantu Pemerintah mengendalikan penyebaran COVID-19.

Polres Kebumen Gelar Apel Berjarak 1 Meter hingga Kenakan Masker
Berkunjung ke Polres Kebumen, Warga Harus Lewati Tiga Lapis Prosedur Kesehatan
Apel pagi di Mapolres Kebumen (Foto: Humas Polres Kebumen)
Tak hanya itu, seluruh apel pagi dilakukan sesuai protokoler kesehatan. Yakni masing-masing peserta berjarak satu meter.

Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan itu, seluruh personel dibekali masker. Masker-masker itu dibagikan langsung oleh Kapolres Kebumen.

Dalam arahannya Kapolres meminta seluruh personel Polres untuk tetap melaksanakan tugas dengan maksimal melayani masyarakat.

"Pelayanan kita kepada masyarakat tetap dilakukan secara normal. Namun ada beberapa protokol kesehatan dari pemerintah yang harus dilakukan oleh semua (petugas dan masyarakat)," kata Rudy.(*)
Powered by Blogger.