pendaftaran mahasiswa baru UPB

Biar Nggak Bosan, Tiga Film Ngapak Kebumen ini Cocok Temani Masa Karantina di Rumah

Ada banyak cara untuk menghibur diri dan menghabiskan waktu selama proses karantina. Salah satunya yakni dengan menonton film bersama keluarga melalui chanel YouTube.
Biar Nggak Bosan, Tiga Film Ngapak Kebumen ini Cocok Temani Masa Karantina di Rumah
Rendra Polapike, bersama tiga bocah pemeran film pendek Polapike menunjukan ponsel yang selama ini digunakan untuk proses pengambilan gambar.
INI Kebumen, Kebumen - Pemkab Kebumen telah mengimbau warga untuk melakukan segala aktivitasnya dari rumah. Semua anak sekolah juga telah diliburkan untuk belajar dirumah sejak 16-28  Maret 2020. Bahkan, diperpanjang hingga 13 April 2020.

Beberapa perusahaan pun sudah menerapkan work from home (bekerja dari rumah). Pekerja kantoran bisa mulai bekerja secara remote dari rumah selama 2 minggu ini.

Tidak hanya itu saja, kegiatan keagamaan seperti salat jumat, salat berjamaah di masjid  maupun ibadah agama lainnya dibatasi. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Tentunya, selama berada di rumah dan tidak boleh keluar selama 14 hari ini sangatlah membosankan. Ada banyak cara untuk menghibur diri dan menghabiskan waktu selama proses karantina. Salah satunya yakni dengan menonton film bersama keluarga melalui chanel YouTube.

Berikut 3 rekomendasi film ngapak karya creator Kebumen yang bisa menemani Anda dan keluarga saat karantina di rumah:

1. Polapike (FILM PENDEK NGAPAK KEBUMEN)
Biar Nggak Bosan, Tiga Film Ngapak Kebumen ini Cocok Temani Masa Karantina di Rumah
Tangkapan layar chanel Youtube Rendra Polapike
Chanel Youtube Rendra Polapike, yang memiliki 833 ribu subscriber hingga 29 Maret 2020 telah mengunggah 89 video.

Polapike sendiri berkonotasi positif yang merupakan arti dari "sangat baik" dalam bahasa Indonesia. Uniknya, film-film tersebut semuanya menggunakan bahasa ngapak, sebagai bahasa ciri khas Kabupaten Kebumen. Kisah yang diangkat pun seputar keseharian anak-anak Sadang.

Baca juga: Dibalik Sukses Film Polapike, Syuting Gunakan Kamera HP Hingga Viral dan Dikontrak Trans 7

Seperti soal mancing di sungai, jajanan bakso hingga obrolan cita-cita. Kisah itu jadi kocak karena paduan kepolosan dan sok tahu khas anak-anak serta bahasa 'ngapak' tersebut.

2.Cingire (FILM PENDEK #CINGIRE)
Biar Nggak Bosan, Tiga Film Ngapak Kebumen ini Cocok Temani Masa Karantina di Rumah
Tangkapan layar chanel Youtube Deedee ka
Film pendek Cingire digawangi oleh Dede Kustiawan atau yang lebih dikenal dengan Dede.

Video film ngapak bergenre komedi ini rutin diunggah melalui akun channel Youtube deedee ka. Hingga 29 Maret 2020, chanel dengan  855 ribu subscribe ini telah mengunggah 399 video.

Baca juga: Imbas Corona, Gus Yazid Liburkan Seluruh Sekolah di Kebumen

3. Cike Dipanah (KOMEDI PENDEK NGAPAK LUCU)
Biar Nggak Bosan, Tiga Film Ngapak Kebumen ini Cocok Temani Masa Karantina di Rumah
Tangkapan layar chanel Youtube Cike Dipanah
Chanel Youtube yang tidak disebutkan subscriber-nya ini telah memiliki koleksi 55 video.

Dalam keterangannya, Cike Dipanah adalah chanel dengan konten film pendek dengan konsep komedi ngapak menggunakan bahasa lokal ngapak.

Chanel yang mengusung tema komedi slapstick ini juga terdapat video musik. Dimana lagu dan aransemennya dikerjakan sendiri oleh Cike Dipanah.(*)
Powered by Blogger.