Cegah Osteoporosis, Polisi di Kebumen Dikenalkan Senam AW 3S

Senam AW 3S diklaim mampu cegah osteoporosis dan pengapuran tulang
Cegah Osteoporosis, Polisi di Kebumen Dikenalkan Senam AW 3S
Seluruh personel Polres Kebumen mengikuti senam AW 3S. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Kebumen - Untuk menjaga kebugaran tubuh dan mencegah osteoporosis, seluruh personel Polres Kebumen dikenalkan senam "Andrie Wongso, Sehat-Semangat-Senang" (AW 3S). Mereka mengikuti senam bersama di lapangan upacara setempat, Rabu, 11 Maret 2020.

Terlihat Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama pejabat utama Polres dan seluruh personel mengikuti gerakan senam yang dicontohkan oleh Polwan Sat Lantas Polres Kebumen.

Gerakan dimulai dengan mengangkat kedua tangan ke atas diikuti posisi jinjit, diteruskan tangan turun lalu belakang dengan diikuti gerakan mengangkat telapak kaki bagian depan.

Gerakan itu terus menerus hingga beberapa untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Rudy menjelaskan, senam AW 3S sangat bagus dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan mencegah osteoporosis.

Osteoporosis adalah kondisi saat kualitas kepadatan tulang menurun. Kondisi ini membuat tulang menjadi keropos dan rentan retak.

"Tujuan utama dari senam AW 3S ini untuk menjaga kesehatan personel Polres Kebumen.  Senam yang dilakukan dengan rasa senang, akan memperngaruhi semangat kerja," kata Rudy.

Senam AW 3S diklaim mampu cegah osteoporosis dan pengapuran tulang serta menyembuhkan penyakit lutut. Senam yang diciptakan oleh Andri Wongso ini, sangat aman dilakukan oleh anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua.

Senam yang miliki gerakan sederhana ini juga bisa dilakukan dimana saja, karena tak memerlukan tempat yang luas.(*)
Powered by Blogger.