pendaftaran mahasiswa baru UPB

Cegah Sebaran COVID-19, BPBD Kebumen Sediakan Tandon Air Cuci Tangan

"Di setiap toren itu sudah dilengkapi dengan sabun cuci tangan," kata Heri Purwoto.
Cegah Sebaran COVID-19, BPBD Kebumen Sediakan Tandon Air Cuci Tangan
Relawan BPBD memasang tandon air cuci tangan di Alun-alun Kebumen
INI Kebumen, Kebumen - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyediakan enam tandon air di sejumlah titik keramaian di Kota Kebumen. Tujuannya, agar masyarakat dapat menggunakan untuk cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, menjelaskan tiga tandon air atau toren di pasang di Alun-alun Kebumen. Yakni ditempatkan di sisi selatan (depan kantor DPRD Kebumen), sisi utara (depan Pendopo Kabupaten) dan sisi barat Alun-alun (depan Masjid Agung Kebumen).

Kemudian, di Pasar Tumenggungan dan Pasar koplak sebanyak tiga buah. Untuk di Pasar tumenggungan bertempat disisi pintu masuk sebelah selatan pasar. Sedangkan di Pasar Koplak berada dipintu masuk timur dan utara pasar.

Berisi 1.000 sampao 2.000 liter air 
Cegah Sebaran COVID-19, BPBD Kebumen Sediakan Tandon Air Cuci Tangan
Tandon air yang dipasang di Pasar Koplak Kebumen
"Di setiap toren itu sudah dilengkapi dengan sabun cuci tangan," kata Heri Purwoto, Jumat malam.

Setiap tandon air berisi 1.000 hingga 2.000 liter air bersih. Pihaknya juga menyediakan sabun cair yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Khususnya pedagang yang ada di pasar sebelum dan sesudah beraktivitas bisa menggunakannya.

Ia berharap dengan ketersediaan air bersih, masyarakat bisa hidup sehat. Pasalnya sehat merupakan kunci terbebas dari semua penyakit.

"Mencuci tangan dengan air mengalir itu wajib. Agar penyakit terbuang bersama sabun," ujarnya.

Tak hanya pemasangan toren, BPBD bersama instansi terkait juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat. Yaitu, di Kampus IAINU Kebumen dan Gedung BPBD Kebumen dan kantor Bawaslu Kebumen.(*)
Powered by Blogger.