Keren, Mobil Patroli Polsek Rowokele Disulap jadi Perpustakaan Keliling

Dengan memodifikasi sedikit menempatkan rak buku di belakang bak mobil itu, kini mobil polisi itu lebih diminati para pelajar. Banyak buku disediakan dalam mobil itu.
Keren, Mobil Patroli Polsek Rowokele jadi Perpustakaan Keliling
Polisi patroli milik Polsek Rowokele yang jadi perpustakaan keliling. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net ROWOKELE - Mobil Backbone Polsek Rowokele, kendaraan double cabin yang biasa digunakan untuk patroli memantau situasi Kamtibmas, disulap menjadi perpustakaan keliling.

Dengan memodifikasi sedikit menempatkan rak buku di belakang bak mobil itu, kini mobil polisi itu lebih diminati para pelajar. Banyak buku disediakan dalam mobil itu.

Mobil perpustakaan keliling itu dioperasionalkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rowokele Bripka Zuhrie, keliling di wilayah Kecamatan Rowokele, Sabtu, 29 Februari 2020.


Mobil patroli itu terlihat sedang dikerubuti oleh para pelajar setingkat SMA di Rowokele. Banyak dari pelajar itu membaca buku di sekitar mobil sambil didampingi oleh petugas Bhabinkamtibmas.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mengatakakn , apa yang dilakukan oleh Polsek Rowokele adalah inovasi pendekatan Polri kepada masyarkat.

"Banyak cara agar kita dekat dengan masyarkat. Salah satunya melalui perpustakaan keliling milik Polsek Rowokele," kata AKBP Rudy. 

Setelah dekat, nantinya Polisi akan mudah memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarkat. Itulah inti dari perpustakaan keliling yang dimiliki Polsek Rowokele.

Selain perpustakaan keliling, Polres Kebumen memiliki rumah cendekia dan keilmuan (rumah baca) di seluruh Polsek jajaran. Rumah baca itu adalah fasilitas gratis untuk masyarkat. Semua boleh menggunakan fasilitas buku di rumah baca.(*)
Powered by Blogger.