Wow! Kelebihan Muatan, Kendaraan Roda Tiga di Adimulyo Auto Standing

Meski sudah berusaha sekuat tenaga, motor roda tiga yang dijadikan kendaraan pengangkut barang bekas tetap dalam keadaan standing.
Wow! Kelebihan Muatan, Kendaraan Roda Tiga di Adimulyo Auto Standing
Kapolsek Adimulyo bersama warga membantu menolong kendaraan roda tiga. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Adimulyo - Satu unit kendaraan motor roda tiga tiba-tiba standing di jalan dekat Mapolsek Adimulyo. Kendaraan yang penuh muatan barang bekas di bak belakang itu tidak kuat nanjak saat akan menyeberang jalan.

Peristiwa itu terjadi saat kendaraan itu membawa muatan berlebihan, Senin, 2 Maret 2020 sekitar pukul 10.15 WIB.

Kejadian tersebut disebabkan kelebihan muatan karena beban yang diangkut terlalu banyak. Tampak dalam foto yang diterima INI Kebumen terlihat kendaraan tersebut tengah dalam posisi roda depan terangkat.

Beruntung saat kejadian Kapolsek Adimulyo Iptu Sugeng Hariyadi, yang menyaksikan peristiwa itu segera menolongnya. Sejumlah warga pun tampak ikut membantu pengendara agar motor yang standing tersebut dapat segera ke posisi semula dengan cara menurunkan bagian depan motor.

Saking kelebihan muatan, usaha para warga pun tak kunjung membuahkan hasil. Meski sudah berusaha sekuat tenanga, motor roda tiga yang dijadikan kendaraan pengangkut barang bekas tetap dalam keadaan standing.

Namun, setelah cukup lama warga pun berhasil mengembalikan posisi roda depan kembali menapak tanah.

Iptu Sugeng Haryadi saat dikonfirmasi tidak ada korban jiwa, namun pengendara sempat panik dan kaget.

"Kejadiannya sangat cepat, kami tidak sempat menanyakan identitas pengendara. Namun setelah kendaraan bisa napak ke tanah, pengendara bergegas meninggalkan kita," ujarSugeng.

"Dari peristiwa ini disimpulkan mengapa Undang-undang peraturan melarang kendaraan mengangkut barang bawaan yang berlebihan," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.