Duh! Dua OTG Asal Kutowinangun dan Karanggayam Dinyatakan Positif Covid-19

Total pasien positif Covid-19 di Kebumen ada 15 orang
Kembali Bertambah, Dua OTG Asal Kutowinangun dan Karanggayam Dinyatakan Positif Covid-19
Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen saat memberikan keterangan pers
INI Kebumen, KEBUMEN - Baru saja empat pasien dinyatakan sembuh, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen kembali bertambah.

Pemkab Kebumen melalu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan dua pasien baru positif corona di Aula Dinas Kesehatan, Selasa malam, 28 April 2020.

Pasien tersebut berinisial S warga Kecamatan Kutowinangun. Pasien 69 tahun ini berjenis kelamin laki-laki. Kemudian, pasien selanjutnya berinisial R, perempuan berusia 21 tahun berasal dari Kecamatan Karanggayam. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Permata Medika Kebumen.

"Pasien dengan inisial S ini memiliki riwayat pernah mengikuti Ijtima di Sulawesi (Ijtima Gowa). Sedangkan, R memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta," terang Anggota Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen, Kusbiyantoro.

Baca juga: Kabar Baik, Empat Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Dinyatakan Sembuh

Menurutnya, keduanya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), tidak ada gejala klinis seperti gejala Covid-19. Pernyataan positif Covid-19 ini berdasarkan hasil Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kebumen, Cokroaminoto, menambahkan hingga Selasa malam, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kebumen ada 15 orang. Dari jumlah itu 6 orang sembuh dan sudah pulang ke rumahnya. Kemudian, dua orang meninggal dunia dan masih dalam perawatan 7 orang.

Sementara, Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 2.498 orang, 2.176 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 322 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 123 orang. 10 meninggal dunia tanpa hasil lab, 32 orang diantaranya telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 22 orang dan PDP dengan hasil lab negatif 60.(*)
Powered by Blogger.