Innalillahi! Dalam Sehari, Dua PDP Meninggal Dunia di Kebumen

11 PDP di Kebumen negatif Covid-19
Innalillahi! Dalam Sehari, Dua PDP Meninggal Dunia di Kebumen
Pemakaman dengan protokol Covid-19 (Ilustrasi)
INI Kebumen, KEBUMEN - Dua warga Kabupaten Kebumen berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, Kamis, 23 April 2020. Keduanya, dimakamkan oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen dengan protokol Covid-19.

"Hari ini ada 2 PDP meninggal dunia dan dimakamkan tim BPBD dengan protokol covid-19 di wilayah Petanahan dan Bulus pesantren," kata Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Eko Purwanto, melalui keterangan tertulisnya, Kamis malam.

Data PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, hingga Jumat pagi, 24 April 2020 pukul 04.44 WIB, PDP tercatat 116 orang.

Dari jumlah itu 9 meninggal dunia tanpa hasil lab, 32 orang telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 26 orang dan PDP dengan hasil lab negatif 49.

Pada Kamis kemarin, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, menerima hasil uji lab untuk 11 PDP yang dinyatakan negatif Covid-19. Mereka dua orang rujukan lab RS PKU Muhammadiyah Gombong dan 9 orang rujukan lab RSDS Kebumen.

Sementara itu, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen hingga saat ini tercatat 12 orang positif. Delapan diantaranya dalam perawatan, 2 sembuh dan 2 meninggal dunia.(*)
Powered by Blogger.