Ndableg! Masih Banyak Warga Kebumen Tak Pakai Masker

Masih banyak warga mengabaikan imbauan mengenakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan rutin. 
Ndableg! Masih Banyak Warga Kebumen Tak Pakai Masker
Polisi saat melakukan imbauan agar warga pakai masker. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, ALIAN - Meski kasus Covid-19 di Kebumen terus meningkat, tetapi masih banyak warga yang meremehkan bahayany virus ini. Masih banyak warga mengabaikan imbauan mengenakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan rutin.

Padahal, kebiasaan itu jika diabaikan bisa menjadi gerbang penularan Covid-19.

Sat Binmas Polres Kebumen yang tergabung dalam Sub Satgas Binmas Ops Ketupat Candi 2020, melakukan patroli ke Pasar Sruni di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian memberikan imbauan pentingnya mengenakan masker, Selasa, 28 April 2020.

Saat tim datang ke pasar, banyak warga masyarakat mengabaikan kesehatannya tidak mengenakan masker dan bergerombol tidak menerapkan pola "physical distancing" sesuai anjuran Pemerintah.

"Kalau kita perhatikan, banyak masyarakat kurang peduli terhadap kesehatannya sendiri, tidak mengenakan masker. Ini sangat disayangkan sekali," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Dengan adanya hal itu, Kapolres Kebumen mengungkapkan pihaknya akan lebih masiv lagi menggelar patroli mengimbau masyarkat agar mengenakan masker.

"Mari jadikan masker sebagai kebutuhan pokok saat ini. Melalui tim patroli kami, nanti warga akan kami ingatkan untuk mengenakan masker," ungkap AKBP Rudy.(*)
Powered by Blogger.