SMK Negeri 1 Kebumen Juara Lomba Video Vlog Pencegahan Covid-19

Lomba vlog pencegahan Covid-19
SMK Negeri 1 Kebumen Juara Lomba Video Vlog Pencegahan Covid-19
Kapolres Kebumen menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba vlog. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Tim SMK Negeri 1 Kebumen berhasil menjadi juara pertama kategori pelajar pada lomba video vlog tentang pencegahan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Kebumen.

Lomba yang diselenggarakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Juara kedua kategori pelajar, diraih SMK Negeri 1 Gombong dan juara ketiga SMK Ma'arif 1 Kebumen.

Pada kategori  umum, juara pertama diraih oleh Asliati FN, disusul juara dua diraih oleh Neuma Studio dan juara tiga Kampung Polapike.

Kategori wartawan, juara pertama diraih oleh Hudi Wasono, juara dua Tim Kreatif Ratih TV, dan juara tiga Dimas Wibisono.

Sedangkan, kategori anggota Polri, Polsek Gombong berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Polsek Prembun dan juara tiga Sat Lantas Polres Kebumen.

Para pemenang mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kamis, 23 April 2020.

"Dengan video yang dikirimkan oleh para peserta secara tidak langsung mendukung upaya Pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19," kata Rudy, disela-sela acara.

Seharusnya, pengumuman pemenang akan dilakukan pada 21 April 2020. Namun, karena banyaknya video hingga ratusan yang dikirimkan kepada panitia, pengumuman diundur pada Rabu 22 April 2020.

Selama penilaian video, Polres Kebumen melibatkan wartawan Suara Merdeka Supriyanto dan pejabat utama Polres Kebumen.

Adapun penilaian dilakukan terhadap 6 aspek. Yang pertama kesesuaian tema, selanjutnya originalitas, berikutnya sinematografi, kreativitas, kualitas pemeran dan kualitas audio video.(*)
Powered by Blogger.