pendaftaran mahasiswa baru UPB

400 Warga Ikuti Rapid Test di Pasar Bocor, Semuanya Non Reaktif

Rapid Test di Pasar Tradisional
400 Warga Ikuti Rapid Test di Pasar Bocor, Semuanya Non Reaktif
Warga antusias mengikuti rapid test di Pasar Bocor, Jumat 29 Mei 2020
INI Kebumen, BULUSPESANTREN - Sebanyak 400 warga mengikuti rapid diagnose test (RDT) Covid-19 massal di Pasar Bocor Kecamatan Buluspesantren, Jumat 29 Mei 2020. Tes cepat ini merupakan lanjut dari RDT di 26 pasar tradisional di Kabupaten Kebumen.

Warga yang mengikuti rapid test itu merupakan para pedagang, pengunjung dan warga sekitar.

"Alhamdulillah dari 400 warga yang rapid test, hasilnya semua non reaktif," kata Wakil Bupati Arif Sugiyanto, yang berkesempatan meninjau pelaksanaan RDT massal tersebut.

Hadir pada acara itu, Asisten 1 Sekda Heri Setiyanto, Kepala Disporawisata Azam Fatoni, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro, Plt Kepala Pelaksana BPBD Teguh Kristianto, Camat Buluspesantren Budi Suwanto serta Forkompimcam Kecamatan Buluspesantren.

Baca juga: Seluruh Kades dan Lurah di Kebumen Bakal Jalani Rapid Test Covid-19

Selain memantau pelaksanaan RDT, Wakil Bupati juga memberikan sosialisasi tentang Zonasi Pencegahan Covid-19 di Balai Desa setempat. Sosialisasi diikuti 21 kepala desa yang ada di Kecamatan Buluspesantren.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan 500 masker dari Wabup kepada Camat Buluspesantren Budhi Suwanto.

Sehari sebelumnya, Pemkab Kebumen menggelar RDT Covid-19 secara massal di empat pasar tradisional. Yaitu Pasar Karanganyar, Pasar Wonokriyo Gombong, Pasar Selokerto Sempor dan Pasar Rowokele.

Pemkab Kebumen senditi menyiapkan 13 ribu rapid test kit untuk RDT massal yang rencanananya akan dilakukan di 26 lokasi di Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.