Hari Pertama Kerja, Rombongan Polisi Datangi Kodim 0709 Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hari Pertama Kerja, Rombongan Polisi Datangi Kodim 0709 Kebumen

Kegiatan silaturahmi juga digelar serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Kebumen mengunjungi Koramil. 
Hari Pertama Kerja, Rombongan Polisi Datangi Kodim 0709 Kebumen
Kapolres saat berbincang dengan Dandim 0709 Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar kegiatan silaturahmi dengan Kodim 0709 Kebumen, pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2020, Selasa 26 Mei 2020. Silaturahmi dilakukan usai apel pagi dan "halal bi halal" di Mapolres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menyampaikan sambangnya Polres Kebumen ke Kodim 0709 Kebumen untuk mempererat soliditas hubungan TNI dan Polri.

Dalam pertemuan itu, selain saling bermaaf-maafan, banyak membahas tentang langkah mewujudkan situasi Kamtibmas. Hal ini agar selalu kondusif melalui soliditas Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 ditengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan silaturahmi tentu mengedepankan physical distancing, serta memulai dari diri sendiri (Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen) menyongsong tatanan hidup baru alias new normal selama pandemi virus corona (Covid-19) sesuai arahan Pemerintah," kata Rudy.

Selama kegiatan sambang, seluruh personel Polres maupun Kodim mengenakan masker. Mereka menjaga kebersihan dengan mencuci tangan terlebih dahulu serta tempat duduk dibuat berjarak.

Selanjutnya saat bermaaf-maafan tidak ada salaman. Namun diganti salam dari jauh.

"Kita mulai dari diri kita sendiri. Kami harap, masyarkat juga akan mematuhi protokol kesehatan seperti apa yang telah kami lakukan," ujarnya.

Selain digelar di tingkat Polres, kegiatan silaturahmi juga digelar serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Kebumen mengunjungi Koramil.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara menyambut hangat kunjungan Polres Kebumen di Makodim.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah berkunjung dan silaturahmi ke Kodim 0709 Kebumen. Saya beserta Staf dan anggota Kodim 0709 Kebumen mengucapakan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin," kata Dandim 0709 dalam sambutannya.

Disampaikan Letkol Kav MS. Prawira Negara, pihaknya rindu bisa berkumpul dengan Polres Kebumen menggelar kegiatan bersama. Karena adanya pandemi  Covid-19, semua kegiatan harus dibatasi.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>