Innalillahi! Seorang Warga Tewas dalam Kebakaran Rumah di Sempor - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Innalillahi! Seorang Warga Tewas dalam Kebakaran Rumah di Sempor

Peristiwa ini terjadi pada pukul 03.00 dini hari.
Innalillahi! Seorang Warga Tewas dalam Kebakaran Rumah di Sempor
Sisa rumah yang kebakaran di Sempor. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, SEMPOR - Sebuah rumah di Desa Kedungjati Kecamatan Sempor dilaporkan ludes terbakar pada Sabtu 30 Mei 2020. Satu orang pemilik rumah, Jumiah (66) meninggal dunia terpanggang pada peristiwa yang terjadi sekitar 03.00 dini hari itu.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, menjelaskan pertama kali kebakaran diketahui anak korban Sutirah (41). Saat itu Sutirah ingin mengecek ke dapur karena ibunya tidak berada di dalam rumah.

"Selanjutnya saat menuju dapur, ternyata dapur telah ludes dilalap api, berikut ibunya," katanya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen, kuat dugaan kebakaran terjadi tidak ada unsur pidana.

Bukti-bukti di lapangan yang ditemukan Inafis, kebakaran terjadi karena api kompor gas yang menjalar ke dinding dapur yang terbuat dari kayu.

"Keterangan kerabat, korban sering terbangun dini hari selanjutnya masak di dapur. Kuat dugaan saat masak, api membesar menyambar dinding dapur yang terbuat dari kayu dan selendang (kain jarit) korban," terang Tugiman.

Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk makamkan. Dalam kesehariannya, korban tinggal bertiga bersama anak perempuan dan cucunya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>