Kasus Positif Covid-19 Bertambah Dua, Satu Diantaranya ASN Pemkab Kebumen

Kasus positif Covid-19 di Kebumen kembali bertambah
Kasus Positif Covid-19 Bertambah Dua, Satu Diantaranya ASN Pemkab Kebumen
Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen saat mengumumkan dua kasus positif baru.
INI Kebumen, KEBUMEN - Setelah sepekan tidak ada kasus, kali ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen kembali bertambah.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mengumumkan dua kasus positif baru, Rabu malam, 13 Mei 2020. Dengan penambahan dua kasus ini maka jumlah positif Covid-19 bertambah menjadi 29 orang.

Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas, Cokro Aminoto, mengatakan dua pasien positif Covid-19 yaitu laki-laki berinisial P, 45 tahun, warga Kecamatan Kebumen. Kemudian yang kedua laki-laki berinisial LS, 34 tahun, warga Kecamatan Buluspesantren.

"Hingga saat ini tercatat 29 orang positif,  19 diantaranya dalam perawatan, 8 sembuh dan 2 meninggal dunia," katanya, di Aula Dinas Kesehatan, didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro dan Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.

Baca juga: Mahasiswi Asal Bonorowo jadi Pasien Positif Covid-19 Termuda di Kebumen

Kusbiyantoro, menambahkan pasien positif berinisial P memiliki riwayat pernah mengikuti kegiatan Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan. Awalnya yang bersangkutan dirapid test dengan hasil non reaktif. Namun, setelah dirapid test kedua hasilnya reaktif.

"Kemudian kita swab dan hari ini keluar hasilnya yang bersangkutan terkonfirmasi positif swab," terangnya.

Sedangkan, pasien berinisial LS, merupakan ASN di lingkungan Pemkab Kebumen. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan pasien pasien positif warga Kutowinangun.

"Pasien ke-29 ini pernah berkunjung ke rumah pasien positif di Kutowinangun," bebernya.

Baca juga: Warga Kutowinangun jadi Pasien ke-13 Positif Covid-19 di Kebumen

Saat ini, lanjut dia, kedua pasien dalam kondisi baik dan dirawat di RSUD dr Soedirman Kebumen.

Sementara itu, hingga Rabu malam, Orang Dengan Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kebuemn tercatat 2.672 orang. Dari jumlah itu 2.521 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 151 orang masih dalam pemantauan.

Kemudian, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 164 orang,  14 meninggal dunia tanpa hasil lab, 41 orang diantaranya telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 33 orang. PDP dengan hasil negatif 76.

Sedangkan, jumlah Pendatang hingga saat ini di Kabupaten Kebumen tercatat 65.472 orang.(*)
Powered by Blogger.