Mahasiswi Asal Bonorowo jadi Pasien Positif Covid-19 Termuda di Kebumen

Kasus Covid-19 di Kebumen bertambah jadi 27 
Mahasiswi Asal Bonorowo jadi Pasien Positif Covid-19 Termuda di Kebumen
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen mengumumkan kasus baru positif Covid-19.
INI Kebumen, KEBUMEN - Perempuan berinisial I, asal Kecamatan Bonorowo menjadi pasien positif Covid-19 termuda di Kabupaten Kebumen. Pasien yang masih berstatus mahasiswi ini baru berusia 21 tahun.

Anggota Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen, Kusbiyantoro, menjelaskan yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Semarang. Sesampainya di Kebumen mengeluh tidak enak badan dan flu ringan. Kemudian yang bersangkutan memeriksakan diri ke Puskesmas.

"Karena datang dari daerah yang masuk zona merah, dia dirapid test dengan hasil reaktif. Setelah diikutkan diswab, kemudian hasilnya keluar hari ini dengan hasil positif Covid-19," katanya.

Selain mahasiswi, seorang tenaga medis perempuan berinisial WH (52) juga dinyatakan Positif Covid-19 sesuai dengan hasil lab swab. Sebelumnya, warga Kecamatan Kebumen ini diketahui merawat pasien positif Covid-19.

"Kedua pasien itu mendapat isolasi lanjutan di rumah sakit. Kondisinya baik," ujarnya.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen mengumumkan dua kasus positif COvid-19 baru di Aula Dinas Kesehatan Kebumen, Selasa malam, 5 Mei 2020.

Koordinator Bidang Humas, Cokroaminoto, menambahkan dengan bertambahnya dua kasus baru, maka pasien positif Covid-19 di Kebumen menjadi 27 orang. Terdiri 17 diantaranya dalam perawatan, 8 sembuh dan 2 meninggal dunia. 

"Hari ini ada pasien positif covid-19 yang sembuh juga bertambah 2 orang," kata Cokroaminoto.(*)
Powered by Blogger.