Kebumen Alami Pemadaman Listrik Total, Ini Penyebabnya

17 Kota dan Kabupaten di Jateng Mati Listrik
Kebumen Alami Pemadaman Listrik Total, Ini Penyebabnya
Masjid Agung Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Seluruh wilayah Kabupaten Kebumen mengalami pemadaman listrik pada Sabtu malam 31 Mei 2020 pukul 23.59 WIB.

Melalui akun Twitter @infolistrikdjty, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY menginformasikan pemadaman bukan hanya terjadi di Kebumen. Hingga Minggu 31 Mei 2020 dini hari, sebanyak 17 daerah di Jawa Tengah mati listrik.

"Mati listrik di sebagian daerah di Jateng terjadi karena adanya gangguan jaringan tegangan menengah," tulis PLN UID Jateng dan DIY dalam akun Twitter.

"Pukul 23.59 WIB terjadi gangguan jaringan tegangan menengah yang menyebabkan sebagian wilayah Jawa Tengah padam. PLN berupaya melakukan penormalan secepatnya. Kami mohon maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," lanjutnya.
Kebumen Alami Pemadaman Listrik Total, Ini Penyebabnya
Informasi gangguan jaringan PLN
PLN menyatakan pihaknya tengah berupaya agar perbaikan gangguan bisa segera teratasi. Di Kabupaten Kebumen sendiri listrik kembali menyala mulai pukul 04.59 WIB.

"Tim PLN akan upayakan dengan maksimal agar segera normal kembali mengingat wilayah terdampak cukup luas dan cuaca hujan. Proses penormalan sendiri sudah berjalan sejak 00.00 WIB," kata PLN UID Jateng dan DIY.

Berikut 17 daerah di Jateng yang mati listrik imbas terdampak gangguan:
  1. Kab. Batang
  2. Kota Pekalongan
  3. Kab. Kendal
  4. Kab. Semarang
  5. Kota Semarang
  6. Kab. Banyumas
  7. Kab. Kebumen
  8. Kota Cilacap
  9. Kab. Kulon Progo
  10. Kab. Purworejo
  11. Kab. Temangung
  12. Kab. Pemalang
  13. Kab. Brebes
  14. Kab. Banjarnegara
  15. Kab. Purbalingga
  16. Kab. Wonosobo
  17. Kab. Magelang.(*)
Powered by Blogger.