pendaftaran mahasiswa baru UPB

Puding Coklat Santan Klasik, Makanan Merakyat Kaya Manfaat

Menu yang bisa dibuat sendiri di rumah
Puding Coklat Santan Klasik, Makanan Merakyat Kaya Manfaat
Puding Coklat Santan Klasik. (Foto: Ferninda Khoerunnisa)
INI Kebumen - Makanan yang satu ini adalah makanan merakyat yang pasti semua kalangan suka. Yups Puding, makanan sehat yang gampang banget buatnya.

Dikutip dari akun instagram @dapurwenak, ternyata selain terkenal banyak mengandung serat yang baik buat pencernaan, puding juga kaya akan manfaat lain loh diantaranya.

Melancarkan pencernaan Setiap 1 porsi mengandung 8gr serat yang dapat merangsang usus untuk bergerak lebih aktif. Cocok nih buat yang lagi diet untuk makanan cemilannya ya guys. Cuma jangan lupa tetap diimbangi dengan olahraga teratur.

Meningkatkan kekuatan tulang dan gigi karena kandungan kalsiumnya yang cukup tinggi.
Menurunkan resiko penyakit kardiovaskularTingginya serat, antioksidan, mineral kalium dan kalsium yang dikandung dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu juga dapat menjaga tekanan darah tetap normal, mengurangi kolesterol, mencegah penyumbatan dan kerusakan pembuluh darah.

Meningkatkan daya tahan tubuhPas banget nih di musim pandemi Covid-19 buat dikonsumsi karena kandungan zinc, protein dan antioksidan yang memperkuat imun tubuh untuk melawan kuman dan virus.

Menjaga fungsi tiroidBahan dasar rumput lautnya secara alami mengandung banyak yodium yang berperan dalam menghasilkan hormon tiroid. Namun hati-hati, bagi Anda yang memiliki gangguan tiroid atau sedang menjalani pengobatan penyakit tiroid, konsumsi puding sebaiknya dibatasi agar tidak memperparah kondisi tersebut.

Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya ya guys. Biar ga bosen kita tambah cara membuat puding klasik:

Puding Coklat Santan Klasik
Untuk bahan-bahan yang dibutuh adalah sebagai berikut:
  1.  Masing2 1 Sachet bahan agar swalow dan nutrijel coklat 30gr
  2. Santan kental 1300ml
  3. Gula Pasir 350gr
Cara membuatnya gampang ya guysCampurkan semua bahan yang sudah tersedia kedalam panci. Kemudian masak dalam api sedang dan jangan lupa diaduk terus ya guys sampai matang dan mengental.

Kalau sudah matang siap dituang kedalam cetakan. Jangan lupa dinikmati dalam keadaan dingin untuk menambah kenikmatannya. Kalo mimin biasanya dimakan dengan susu UHT ya guys dijamin lebih endes.

Selamat mencoba.(*)
Powered by Blogger.