pendaftaran mahasiswa baru UPB

Umat Islam di Kebumen Diminta Tak Shalat Idul Fitri di Masjid atau Lapangan

Halal bihalal cukup lewat WA atau HP
Umat Islam di Kebumen Diminta Tak Shalat Idul Fitri di Masjid atau Lapangan
Bupati Yazid Mahfudz, meninjau posko lebaran
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, mengimbau masyarakat Kabupaten Kebumen untuk tidak menggelar shalat idul fitri di masjid, musala maupun di lapangan. Masyarakat diminta cukup melakukannya di rumah masing-masing bersama keluarga inti.

Imbauan disampaikan Bupati usai melakukan monitoring sejumlah Posko Lebaran di Kabupaten Kebumen, Rabu, 20 Mei 2020.

"Sesuai dengan anjuran dari Presiden dan MUI shalat ied dilaksanakan di rumah masing-masing," tegas Yazid Mahfudz, di Posko Terpadu Lebaran 1441 H Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen.

Selain itu, halal atau silaturahim yang biasa dilakukan dengan saling berkunjung ke rumah juga ditiadakan.

"Kita nggak perlu silaturahim dari rumah ke rumah seperti biasanya. Cukup lewat WA (WhatsApp) atau HP (ponsel) untuk mengantisipasi penyebaran corona," katanya.

Terkait, pelaksanaan pengumpulan dan penyaluran zakat dilaksanakan dengan menghindari kontak fisik. Harus memperhatikan protokol Covid-19 tentang pembatasan sosial.

Sementara itu, empat hari menjelang idul fitri 1441 H, Bupati Yazid Mahfudz, melakukan monitoring di sejumlah Posko Lebarang. Diantaranya, di Posko PMI di Kutowingun, Pos Pemadam Kebakaran Prembun, Posko Lebaran Prembun dan Posko Terpadu Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen.

Di masing-masing posko, Bupati memberikan bingkisan kepada petugas.(*)
Powered by Blogger.