Kembali Bertambah, Warga Kuwarasan dan Alian Terkonfirmasi Positif Covid-19

IN memiliki riwayat akan berangkat kerja ke Kalimantan, di bandara dilakukan swab dan hasilnya positif.  
Kembali Bertambah, Warga Kuwarasan dan Alian Terkonfirmasi Positif Covid-19
Relawan berjaga di Rumah Isolasi di Kecamatan Kuwarasan
INI Kebumen, KEBUMEN - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mengumumkan dua kasus baru, Rabu, 24 Juni 2020.

"Pasien positif Covid-19 hari ini  bertambah 2 orang," kata Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto, dalam keterangan tertulisnya.

Cokro mengungkapkan, pasien positif baru berinisial SAR, perempuan 62 tahun. Warga Kecamatan Alian ini memiliki riwayat datang dari Jakarta dilakukan swab di Jakarta, hasilnya positif.

"Sekarang yang bersangkutan pulang ke Kebumen. Saat ini, SAR  sudah dirawat di RSDS Kebumen," terangnya.

Kemudian, pasiean inisial IN,  laki-laki 23 tahun, warga Kecamatan Kuwarasan. Yang bersangkutan rujukan lab dari RS Aprilia Cilacap. IN memiliki riwayat akan berangkat kerja ke Kalimantan, di bandara dilakukan swab dan hasilnya positif.

"Oleh pihak berwenang yang bersangkutan dikembalikan ke Kebumen. Saat ini, IN sudah dirawat di RSDS Kebumen," ujarnya.

Hinggga Rabu malam, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat 40 orang positif. Terdiri 2 meninggal dunia, 4 orang dalam perawatan dan 34 sembuh.

Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.214 orang, 3.034 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 180 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 268 orang. 21 meninggal dunia tanpa hasil lab. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak  23 orang. 45  orang telah selesai pengawasan. Sementara itu PDP dengan hasil lab negatif sebanyak 179 orang.(*)
Powered by Blogger.