Pertama di Kebumen, Desa Karangsari Dicanangkan jadi Kampung Tangguh Nusantara - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pertama di Kebumen, Desa Karangsari Dicanangkan jadi Kampung Tangguh Nusantara

Kampung Tangguh Nusantara ini harus menjadi tempat memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap semangat ketika ditengah pandemi Covid-19
Pertama di Kebumen, Desa Karangsari Dicanangkan jadi Kampung Tangguh Nusantara
Bupati Yazid Mahfudz, foto bersama saat pencanangan Kampung Tangguh Nusantara
INI Kebumen, KEBUMEN - Desa Karangsari Kecamatan Kebumen ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi oleh Polda Jateng.

Pencanangan dilakukan oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono, di Balai Desa setempat, Jumat 26 Juni 2020.

Hadir pada acara itu, Bupati Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Sarimun, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kombes Lafri Prasetyono, mengatakan dicanangkannya kampung tangguh nusantara, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19. Selain antisipasi Covid-19, kampung tangguh juga bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Terpilihnya Desa Karangsari sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi karena desa ini sudah menggalakkan tiga unsur. Yakni ketersediaan pangan, keamanan, kesehatan sangat siap," katanya.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan pandemi Covid-19 mengakibatkan terjadinya krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis ekonomi. Sehingga, dikhawatirkan juga akan terjadi krisis keamanan.

"Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan salah satu alternatif solusi. Program ini  sebagai respon atas kekhawatiran masyarakat ditengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Ia  menegaskan, pihaknya mendukung penuh kampung tangguh nusantara tersebut. Ia berharap agar Kampung Tangguh Nusantara bukan hanya seremonial belaka.Tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kebumen pada umumnya.

"Kampung Tangguh Nusantara ini harus menjadi tempat memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap semangat ketika ditengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, disaat memasuki era New Normal nanti, semua masyarakat harus mampu menyesuaikan diri, berkarya dan berprestasi, tetap semangat dengan kehidupan yang baru.

"Tanpa meninggalkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat. Serta menjaga keamanan lingkungan, serta kondusifitas wilayah," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>