Zero Positif Corona, Warga Kebumen Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kebumen menuju new normal life
Zero Positif Corona, Warga Kebumen Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Bupati bersama Forkopimda foto bersama menunjukan peta zona hijau
INI Kebumen, KEBUMEN - Pemkab Kebumen menggelar Apel Gelar Pasukan Tim Pendisiplinan Peraturan Bupati Kebumen Nomor 29 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penularan Covid-19 di Kabupaten Kebumen. Apel diselenggarakan di Alun-alun Kebumen, Kamis 11 Juni 2020.

Apel dipimpin oleh Bupati Yazid Mahfudz, bersama Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara.

Kegiatan tersebut digelar menyusul Kabupaten Kebumen telah zero kasus positif covid-19. Yakni seluruh pasien positif corona yang dirawat di seluruh rumah sakit telah sembuh.

Hadir pada apel itu, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, para pejabat dan relawan.

"Zero covid-19 bukan sebuah euforia, tapi harus disikapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan karena saat ini masih berlangsung pandemi virus corona secara global," tegas Yazid Mahfudz.

Yazid Mahfudz, mengatakan Pemkab Kebumen akan memulai penegakan disiplin bagi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 29 Tahun 2020.

"Zero Covid-19 ini harus kita pertahankan sampai beberapa waktu kedepan agar kabupaten ini benar-benar zona hijau. Sembari kita memantapkan zona hijau tersebut, tatanan kehidupan masyarakat dan perekonomian harus terus berjalan," ujarnya.

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat beraktifitas kembali. Namun tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Saat new normal, masyarakat beraktivitas seperti biasa namun wajib mengenakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan secara berkala.

"Kalau kita bisa melaksanakan semua ini dengan baik, saya yakin dan percaya bahwa pemulihan ekonomi kita akan menjadi lancar," katanya.(*)
Powered by Blogger.