KKN di Kebumen, Windi Mulyani Berhasil Membuat Handsanitizer

KKN Mahasiswa UNS
KKN di Kebumen, Windi Mulyani Berhasil Membuat Handsanitizer
Windi memasangkan masker ke warga 
INI Kebumen, KLIRONG - Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Windi Mulyani, berhasil memproduksi handsanitizer dan dibagikan kepada masyarakat. Handsmitizer ini dibuat saat mengikuti Kuliah Kerja Nyata  (KKN) di Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, sejak 15 Mei-30 Juni 2020.

Selain 90 botol handsanitizer, KKN UNS Era Covid-19 ini juga telah berhasil membuat masker kain 2 ply 2 lapis sebanyak 25 buah, cairan disinfektan 7 liter, poster edukasi 90 lembar, stiker edukasi dan persuasi 50 lembar, serta banner edukasi 2 buah.

"Ini bagian untuk mewujudkan Desa Kedungwinangun sigap, cerdas dan sehat," kata Windi, Sabtu, 4 Juli 2020.

KKN UNS Era Covid-19 dengan Tema Besar Pendidikan COVID-19 kepada masyarakat,  Windi didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Eko Supri Martiono. Kegiatan itu dipusatkan  di RT 01 RW 03 Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong.



Selain membuat produk jadi, edukasi masyarakat juga dilakukan melalui sosial media. Seperti grup whatsapp warga, instagram, facebook dan channel youtube Windi Mulyani.

“Edukasi  ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan  Covid-19," katanya.

"Sasaran utama edukasi adalah anak-anak dan orang tua karena anak-anak dan orang tua lebih rentan terkena  Covid-19," sambungnya.(*)
Powered by Blogger.