Lahir 1 Juli, Delapan Warga Terima SIM Gratis dari Polres Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Lahir 1 Juli, Delapan Warga Terima SIM Gratis dari Polres Kebumen

Hari Bhayangkara ke-74
Lahir 1 Juli, Delapan Warga Terima SIM Gratis dari Polres Kebumen
Kapolres Kebumen menyerahkan SIM khusus kepada warga. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak delapan warga mendapat kado istimewa bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74. Ya, mereka mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM) "khusus" dari Polres Kebumen.

Penyerahan SIM dilakukan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Muh Rikha Zulkarnain di lobi Mapolres sebelum pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke 74, Rabu 1 Juli 2020.

"Warga masyarakat yang mendapatkan SIM khusus adalah mereka yang lahir pada tanggal 1 Juli, seperti hari Bhayangkara," kata Rudy.



Saat disinggung mengenai SIM gratis, Kapolres mengungkapkan sebenarnya tidak gratis.

Karena penerbitan SIM kaitannya dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dengan kata lain, PNBP tetap dibayarkan.

Bertepatan dengan hari Bhayangkara, Bank BRI memberikan bantuan seponsor pembayaran PNBP penerbitan SIM kepada warga yang tanggal lahirnya tepat 1 Juli seperti Hari Bhayangkara.

"Tentunya para warga yang mendapatkan SIM khusus ini, harus mengikuti test bagi pemohon baru. Selanjutnya untuk yang perpanjangan SIM, tidak perlu test lagi," jelas AKBP Rudy.

Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain berharap para penerima SIM khusus untuk tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kami berharap, masyarakat tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, selanjutnya tertib di jalan dan utamakan keselamatan," pungkas Kasat Lantas.

Salah satu penerima SIM khusus, Alfitri Ainur (23) warga Desa Gunungmujil Kecamatan Kuwarasan mengaku senang bisa ikut program SIM khusus itu.

"Sebelumnya kami ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74. Terimakasih karena program ini saya bisa mendapatkan SIM gratis," katanya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>