pendaftaran mahasiswa baru UPB

Malam Renungan Suci, Gus Yazid Kenang 97 Pahlawan di TMP Kebumen

Kapolres Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kebumen
Malam Renungan Suci, Gus Yazid Kenang 97 Pahlawan di TMP Kebumen
Makam para pejuang di TMP Bumi Wira Bhakti Kebumen diterangi lilin.
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Kebumen.

Acara  ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI).

Rombongan Bupati tiba sekitar pukul 00.05 WIB, Senin 17 Agustus 2020. Setibanya di lokasi, Yazid Mahfudz  langsung memasuki area TMP lewat gerbang utama.

Upacara juga dihadiri Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Kemudian, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

Saat upacara berlangsung, lampu di sekitar TMP di Jalan Tentara Pelajar Kebumen dipadamkan. Sedangkan, kawasan TMP  dijaga personel TNI dan Polri.

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan naskah renungan suci. Dia juga memimpin proses mengheningkan cipta.

"Kami yang hadir hari ini, Senin 17 Agustus 2020 pukul 00.00 WIB, pada upacara apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah bersemayam di taman makam pahlawan ini ," ujar Rudy.

Adapun para pahlawan yang dimakamkan di TMP Bumi Wira Bhakti Kebumen, terdiri 84 TNI, 8 Polri, 3 pejuang rakyat dan 2 pahlawan tidak dikenal.

Upacara itu ditutup dengan penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan. Sekitar pukul 00.23 WIB, Senin 17 Agustus 2020  upacara tersebut selesai.

Usai upacara, Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan renungan suci dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Sebab, mereka itulah yang telah berjuang memerdekaan Bangsa Indonesia.

"Kita wajib  meneruskan perjuangan beliau para pejuang mengusir penjajah di medan perang. Kita teruskan perjuangan beliau untuk membangun Kebumen khususnya dan Indonesia pada umumnya," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.