pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bupati Yazid Mahfudz Minta Kontraktor Patuhi Spesifikasi dan Selesai Tepat Waktu

Tinjau Pembangunan Jalan dan Puskesmas 

Bupati Yazid Mahfudz Minta Kontraktor Patuhi Spesifikasi dan Selesai Tepat Waktu
Bupati saat meninjau pekerjaan peningkatan Jalan Selokerto-Buayan 
INI Kebumen, BUAYAN - Bupati Yazid Mahfudz, mengingatkan seluruh pihak ketiga pelaksana pekerjaan fisik untuk melaksanakan pekerjaannya sesuai spesifikasi. Selain itu juga  menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

Bupati mengatakan hal itu disela-sela meninjau sejumlah proyek pembangunan di wilayah barat, Rabu, 30 September 2020 sore. 

Beberapa proyek pembangunan yang ditinjau, yaitu peningkatan Jalan Selokerto-Buayan, pembangunan Puskesmas Buayan dan peningkatan Jalan Geblug-Candirenggo.

"Spek dan waktu pekerjaan harus dipatuhi betul. Sehingga tidak akan terjadi pemutusan kontrak maupun denda," tegas Yazid Mahfudz.

Menurut Bupati, kegiatan pembangunan di bidang konstruksi dilakukan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah.

Misalnya, peningkatan jalan akan mempermudah masyarakat dalam aktivitas ekonomi dan kemanfaatannya lebih lama. Sementara untuk pembangunan puskesmas, dilaksanakan guna memaksimalkan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Perkembangan pekerjaan pengawasan pekerjaan peningkatan Jalan Selokerto-Buayan  sampai Minggu ke 8 periode 21-27 September 2020 realisasinya mencapai  25,65  %, dari rencana  8,44 %. Dengan demikian ada percepatan pekerjaan 17,21 persen.

Adapun nilai proyek yang dikerjakan oleh PT Aditya AP ini sebesar Rp 2,3 miliar, berasal dari APBD 2020 (DID). Sedangkan, panjang jalan yang ditingkarkan 161 meter rigit beton dan 554 meter aspal. 

Kemudian, pembangunan Puskesmas Buayan telah terealisasi 67,60 persen dari target 61,61 persen atau lebih cepat 5,99 persen. Proyek yang dikerjakan oleh PT Surya Indah Anugrah menelan anggaran Rp 2,9 miliar yang berasal dari APBD (DBHCHT).

"Di Puskesmas ada kendala masala listrik. Kebutuhannya 23.000, baru dipenuhi 11.000. Saya langsung telpon PLN agar dipenuhi 23.000," ujarnya. 

Selanjutnya, peningkatan Jalan Geblug-Candirenggo sudah terealisasi 15,78 persen dari target 13,90 persen. Proyek yang dikerjakan oleh PT Serayu Putra Persada menelan anggaran Rp 9,9 miliar, dari Bantuan Provinsi 

(Banprov) Jawa Tengah. Jalan Geblug-Candirenggo sepanjang 7 kilometer ditingkatkan dari sebelumnya 3 meter menjadi 4 meter.(*)

Powered by Blogger.