pendaftaran mahasiswa baru UPB

Wow, Kapolres Kebumen Bagi-bagi Sayur dan Wedang Jahe Gratis

Seluruh pengguna jalan dari arah barat dihentikan dan dicek penggunaan maskernya.

Wow, Kapolres Kebumen Bagi-bagi Sayur dan Wedang Jahe Gratis
Kapolres bagikan sayuran kepada pengguna jalan
INI Kebumen, KEBUMEN - Polres Kebumen membagikan sayur, rempah-rempah, jamu, wedang jahe dan kembang tahu kepada para pengguna jalan.

Namun perlu digaris bawahi, mereka yang berhak mendapatkan adalah para pengguna jalan yang tertib protokol kesehatan mengenakan masker.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin jalannya Operasi Yustisi penertiban protokol kesehatan, penerapan adaptasi kebiasaan baru di selatan Alun-alun Kebumen, Rabu 30 September 2020.

Seluruh pengguna jalan dari arah barat dihentikan dan dicek penggunaan maskernya.

"Yang tertib dapat reward. Yang melanggar kita berikan sanksi sosial," jelas AKBP Rudy didampingi Wakapolres Kompol Subagyo dan penjabat utama Polres. 

Diungkapkan AKBP Rudy, sayur bagus jika dikonsumsi, serta apat meningkatkan imun tubuh. Begitu juga wedang jahe, kembang tahu serta jamu.

Makanan dan minuman itu dipercaya mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. 

"Jadi, nanti sayur bisa dibawa pulang terus di masak. Jamu maupun wedang jahe atau kembang tahu bisa langsung dikonsumsi, bagus untuk kesehatan," ungan AKBP Rudy. 

Para pengguna jalan menyambut baik kegiatan Polres Kebumen itu. 

Ratna salah satu pengguna jalan yang semula akan pergi ke pasar untuk membeli sayur malah mendapatkan dua paket sayur bening.

"Ini juga niatnya mau ke pasar beli sayur, malah sudah dikasih sama Pak Polisi. Terimakasih banyak Pak. Yang sering ya Pak," kata Ratna warga Kauman Kebumen. 

Saat ini penggunaan masker harus menjadi kewajiban karena kasus positif covid-19 di Kebumen terus meroket. 

Penggunaan masker sesuai ketentuan WHO dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(*)

Powered by Blogger.