Bareng Imake, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Galang Dana untuk Korban Banjir Kebumen

Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama dengan Ikatan Mahasiswa Kebumen menggelar aksi galang dana bantu korban banjir Kebumen

Bareng Imake, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Galang Dana untuk Korban Banjir Kebumen
Perwakilan Mahasiswa KKN UIN Walisongo menyerahkan hasil penggalangan dana
INI Kebumen, KEBUMEN - Dua Kelompok Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. Yakni Kelompok 103 dan kelompok 126 bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Kebumen-Semarang mengadakan aksi sosial galang dana di kawasan Alun-alun Kebumen , Kamis 28 Oktober 2020.

Aksi galang dana ini ditujukan untuk membantu korban bencana banjir yang melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Kebumen. 

Hujan deras yang melanda kebumen dalam beberapa hari terakhir telah mengakibatkan bencana banjir di beberapa wilayah Kabupaten Kebumen. 

Menurut data dari BPBD Kabupaten Kebumen, tercatat sebanyak 45 desa di 14 Wilayah Kecamatan di Kabupaten Kebumen terdampak Banjir.  

Hal inilah yang mendorong Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang beserta Ikatan Mahasiswa Kebumen-Semarang melakukan aksi galang dana untuk membantu korban terdampak banjir di wilayah Kebumen tersebut. 

Dari aksi galang dana yang dilakukan di kawasan Alun-alun Kebumen tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.383.000. Dana tersebut kemudian disalurkan kepada para korban banjir melalui BPBD Kabupaten Kebumen.

BPBD Kabupaten Kebumen menyambut baik aksi galang dana yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo dan IMAKE ini. 

"Terimakasih atas donasi yang diberikan oleh teman-teman KKN dari Uin Walisongo Semarang dan IMAKE Semarang, mudah-mudahan dari apa yang sudah diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana," kata  Kasi Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Kebumen, Totok Ari S.

Mahasiswa KKN Kelompok 103, Emilia Palupi Ambarsari, menuturkan kegiatan galang dana ini sebagai solidaritas sosial kemanusiaan untuk membantu para korban banjir di Kabupaten Kebumen.

"Kami dari KKN kelompok 103, 126 dan Imake Walisongo sepakat mengadakan galang dana dibeberapa titik daerah di Kebumen dan via ATM juga," ujar Emilia. 

"Terus nantinya hasilnya kita salurkan ke BPBD untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.