Santri di Kebumen Diajak Jaga Kondusifitas di Wilayah Masing-masing

Hari Sumpah Pemuda

Santri di Kebumen Diajak Jaga Kondusifitas di Wilayah Masing-masing
Santri Kebumen peringati Hari Sumpah Pemuda
INI Kebumen, KEBUMEN - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melakukan kegiatan tilik santri dalam acara Santri Lintas Kebumen (SALIK), Rabu 28 Oktober 2020.

Kegiatan yang digelar di salah satu ruang pertemuan rumah makan itu, Kapolres mengajak santri untuk ikut situasi kamtibmas yang kondusif. 

Hal ini sekaligus rangkaian kegiatan memeriahkan hari santri 2020 yang jatuh pada bulan Oktober. 

"Santri sebagai generasi muda penerus bangsa juga harus berperan menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing," kata AKBP Rudy. 

Dengan masih tingginya angka positif Covid-19 di Kebumen,  Rudy berpesan agar Santri Lintas Kebumen (SALIK) menjadi pionir dalam sosialisasi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru di lingkungan Ponpes ataupun di lingkungan masyarakat. 

Tak kalah kreatif, para Santri Lintas Kebumen dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dikemas dengan lomba video. 

Adapun pemenang lomba video yang mengusung tema "Pesantren Tangguh Covid-19". Yakni Pondok Pesantren Al-Falah Sumberadi sebagai Juara Favorit, Pondok Pesantren Al-Hidayah Wonoyoso sebagai Juara Tiga.

Kemudian, Pondok Pesantren Husnul Hidayah Karangtanjung sebagai Juara Dua, dan Pondok Pesantren Al-Istiqomah Petanahan sebagai Juara Satu.(*)

Powered by Blogger.