pendaftaran mahasiswa baru UPB

Lima Personel Polres Kebumen Sandang Pangkat Penghargaan dari Kapolri

Kenaikan pangkat berdasarkan surat telegram Kapolri.

Lima Personel Polres Kebumen Sandang Pangkat Penghargaan dari Kapolri
Upacara kenaikan pangkat
INI Kebumen, KEBUMEN - Awal bulan Februari, menjadi hari yang membahagiakan bagi 5 personel Polres Kebumen karena dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi oleh Kapolri.

Dari pangkat AKP ke Kompol satu personel, dari Aiptu ke Ipda 4 personel. Kenaikan pangkat berdasarkan surat telegram Kapolri.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin langsung Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat, di lapangan indoor tenis Mapolres Kebumen, Senin 1 Februari 2021.

Adapun yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni Kompol Yusuf Kasubbagprogar Bagian Perencanaan, Ipda Priwanto Kasium Polsek Sempor, Ipda Nurul Huda Kanit Binmas Polsek Karangsambung, Ipda Sunyata Kasubnittindak Unit Gakkum Sat Polairud Polres Kebumen, dan Ipda Munajat Kanit Provos Polsek Ayah.

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, kenaikan pangkat penghargaan layak diterima ke lima personel tersebut, karena dedikasi dalam tugas tidak pernah melakukan pelanggaran.

"Jika pernah melakukan pelanggaran, yang bersangkutan tidak bisa mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan," jelas AKBP Piter di sela kegiatan. 

Kenaikan pangkat berimbas pada pendapatan gaji yang diterima tiap bulannya. Sehingga kenaikan pangkat salah satu yang ditunggu-tunggu oleh personel Polri.

Pangkat penghargaan disandang tiga bulan menjelang purna tugas.

Selain itu, diungkapkan AKBP Piter, kenaikan pangkat diikuti tanggung jawab lebih besar dan peningkatan kinerja juga.

"Kami berharap kenaikan pangkat ini bisa menjadi rangsangan personel lainnya untuk lebih berprestasi serta menghindari pelanggaran. Semakin tinggi pangkat, semakin besar tanggung jawab yang diemban," ungkapnya.(*)

Powered by Blogger.