Mantap! Bayar PBB di Desa Karangrejo Petanahan Berhadiah Sapi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Mantap! Bayar PBB di Desa Karangrejo Petanahan Berhadiah Sapi

Program pembayaran PBB Sehari Lunas

Mantap! Bayar PBB di Desa Karangrejo Petanahan Berhadiah Sapi
Inilah hadiah utama pembayaran PBB di Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan
INI Kebumen, PETANAHAN - Pemerintah Desa Karangrejo Kecamatan Petanahan menyelenggarakan kegiatan Pembayaran PBB Sehari Lunas di Balai Desa setempat, Senin, 8 Februari 2021.

Yang menarik, panitia memberikan hadiah utama bagi wajib pajak berupa satu ekor sapi PO. 

Kepala Desa Karangrejo, Y Anifudin, mengatakan kegiatan yang diinisiasi dirinya ini sengaja dilaksanakan untuk mempercepat proses penarikan PBB dari wajib pajak yang memiliki tanah dan bangunan di Desa Karangrejo. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengefektifkan metode pemungutan pajak PBB tepat waktu. Sehingga tidak akan ada denda," terangnya.

 Selain itu, kegiatan tersebut juga agar Pemdes Karangrejo lebih fokus dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan. Baik yang bersumber dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan sumber dana lainnya. 

"Tentua kita akan lebih fokus, setelah beban untuk memungut PBB ini selesai dilaksanakan," kata dia.

Wajib pajak mendapatkan kesempatan undian berhadiah. Bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari pemerintah desa berupa satu ekor sapi PO. 

Selain sapi, panitia juga menyediakan sejumlah doorprize lainnya. Diantaranya, ayam jago, alat pertanian, perabotan rumah tangga, serta doorprize menarik lainnya.

Di Desa Karangrejo sendiri pagu PBB tahun 2021 mencapai Rp 111 juta lebih. Dari jumlah itu realisasinya sebanyak Rp 95 juta lebih.

Hadir saat pengundian hadiah Wakil Ketua DPRD Kebumen Yuniarti Widayaningsih dan Camat Petanahan Sri Kuntarti.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>